Danone Aqua Umumkan Pemenang Kompetisi Desain dan Fotografi




Hari ini (28/11/2013) Danone Aqua mengumumkan pemenang kompetisi desain dan fotografi dalam program Temukan Indonesiamu. Program ini merupakan ajang adu kreatifitas bagi generasi muda untuk menuangkan ide kreatifnya. Kreatifitas ini dituangkan untuk mengekplorasi kecintaan dan kebanggaan mereka kepada Indonesia. Melalui desain dan fotografi para pemuda diajak untuk bisa menangkap dan mengekspresikan kekayaan Indonesia.

Menurut Febby Intan, Brand Director Danone Aqua, program ini merupakan sarana bagi pemuda untuk berkarya sekaligus melestarikan budaya bangsa. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar yang turut hadir juga menyambut baik dan mendukung program yang kabarnya akan rutin diadakan setiap tahun ini.

Sebanyak 7.444 karya desain dan foto dari seluruh Indonesia mengikuti kompetisi ini. Selaku Juri kompetisi, Farah Wardani mengatakan, “tidak mudah menentukan pemenangnya. Ribuan karya yang masuk kebanyakan sudah bisa ‘menemukan’ Indonesia. Tetapi inti penilaian dari tim juri adalah karya harus asli, kemudian menggambarkan Indonesia ‘banget’, dan gambaran karya tersebut hanya bisa ditemukan di Indonesia. Karya tersebut juga harus bisa diterima masyarakat luas”.

Berdasarkan hasil penjurian, dua pemenang dari masing-masing kategori telah ditentukan, yakni Eko Nurcahyo sebagai pemenang untuk desain botol dan Arik Apriliyanto sebagai pemenang kategori fotografi. Timur Angin, yang juga bertindak sebagai salah satu juri kategori foto mengatakan, “foto ‘kerupuk’ karya Arik memiliki sejuta makna jika dilihat dari berbagai sudut pandang. Melalui foto ini, Arik mengajak kita untuk melihat kesederhanaan, keanekaragaman, serta keindahan Indonesia yang memang kita lihat sehari-hari”. Lebih lanjut menurut Febby, karya pemenang kategori desain nantinya akan menjadi desain label botol Aqua edisi khusus, sedangkan karya pemenang kategori foto akan ditampilkan di billboard Aqua dan halte bus di seluruh Indonesia. Ita

Artikel Lainnya

  • Ags 17, 2018

    Jenis-Jenis Teknologi Plasma untuk Produk Minuman

    Teknologi plasma dibagi menjadi dua jenis yakni denominated nonthermal plasma (NTP) atau plasma dingin (cold plasma) dan thermal plasma. Plasma dingin dihasilkan pada suhu 30-60OC di bawah tekanan atmosfer atau ruang hampa (vacuum) dan membutuhkan lebih sedikit daya. Hal tersebut sangat sesuai jika diaplikasikan pada produk yang sensitif pada panas karena ion dan molekul yang tidak bermuatan mendapatkan sedikit energi dan stabil pada suhu rendah.  ...

  • Ags 16, 2018

    Teknologi Plasma Dingin Pada Minuman Susu dan Jus

    Umur simpan yang panjang pada produk susu khususnya banyak dipengaruhi oleh keberadaan bakteri di dalam produk. Proses thermal dapat meningkatkan keamanan mikrobiologis pada produk susu, namun proses tersebut juga dapat merusak unsur sensori, zat gizi, dan beberapa psysicochemical lainnya (Misra dkk, 2017). Penggunaan proses nonthermal dapat memenuhi aspek keamanan pangan suatu produk serta dapat meningkatkan kateristik sensori dan zat gizi serta dapat menjaga senyawa-senyawa bioaktif yang tidak stabil. Beberapa metose proses nonthermal yang dapat diaplikasikan diantaranya adalah proses tekanan tinggi (high hydrostatic pressure), ultrasound, supercritical carbon dioxide technology, irradiasi, dan plasma dingin.  ...

  • Ags 15, 2018

    Tantangan Produk Minuman Dalam Menggunakan Protein

    Tantangan terhadap produk minuman susu dengan penggunaan protein adalah stabilitas protein. Salah satu cara untuk menjaga stabilisasi pada protein di produk susu adalah dengan menggunakan salah satu hidrokoloid yakni microcrystalline cellulose (MCC). MCC adalah selulosa yang dimurnikan dan sebagian dipolimerasi yang dibuat dengan perlakuan terhadap alpha-cellulose yang diperoleh dari serbuk kayu dan asam mineral. Terdapat dua jenis MCC yang digunakan sebagai ingridien pangan yakni MCC bubur: MCC murni dan MCC koloidal atau MCC yang diproses dengan larutan hidrokoloid seperti gum selulosa.  ...

  • Ags 14, 2018

    Perpaduan Protein Pada Produk Minuman Ringan

    Penggunaan perpaduan antara protein hewani dan protein nabati untuk digunakan dalam suatu produk pangan juga dapat memberikan cita rasa serta manfaat kesehatan yang berbeda. Perpaduan antara protein dari kedelai dan produk dairy akan meningkatkan nilai ekomonis, memperbaiki cita rasa, menyeimbangkan volatilitas tanpa memengaruhi kualitas protein. Sedangkan pada perpaduan kedelai dengan tanaman lain dapat meningkatkan kualitas protein, menambahkan manfaat kesehatan serta dapat menyeimbangkan fungsionalitas dari suatu produk.  ...

  • Ags 13, 2018

    Meningkatkan Cita Rasa Produk Minuman dengan Kombinasi Protein

    Protein menjadi salah satu zat gizi yang sering ditambahkan dalam beberapa produk pangan. Penambahan tersebut tidak lain untuk memenuhi permintaan konsumen terhadap produk pangan yang dapat memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh. Dalam persepsi konsumen, protein memberikan manfat untuk beberapa hal seperti untuk pertumbuhan otot, meningkatkan energi, pertumbuhan anak, dan dapat mencegah sarcopenia. Dari persepsi tersebut, protein menjadi salah satu ingridien yang potensial untuk dikembangkan menjadi bahan tambahan pada produk pangan.  ...