Dukungan Danone Aqua terhadap Film "Cita-Citaku Setinggi Tanah" untuk Indonesia yang Lebih Baik.

-------------------------------------------------

Film inspiratif yang didukung oleh Danone Aqua diputar perdana untuk media hari ini (2/10) di Djakarta Theather XXI, Jakarta. Karya layar lebar pertama sutradara Eugene Panji yang dipersembahkan untuk anak-anak penderita kanker di indonesia ini berjudul "Cita-Citaku Setinggi Tanah" (CCST).

CCST ini sendiri mengisahkan tentang semangat seorang anak bernama Agus dalam mewujudkan cita-citanya yang dinilai tidak setinggi impian atau cita-cita teman-teman sepermainannya. Dalam kegigihan untuk mewujudkan mimpinya tersebut banyak kejadian-kejadian yang pada akhirnya menyadarkan Agus bahwa sebetulnya ada cita-cita yang lebih besar yang ingin diwujudkannya.

Selain mengusung cerita anak yang inspiratif, film yang dibintangi Nina Tamam, Agus Kuncoro, Iwuk Tamam dan Donny Alamsyah ini diproduksi untuk tujuan baik yaitu mendonasikan seluruh hasil bersih dari penayangan film ini di bioskop kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Ira Soelistyo, Ketua YKAKI menyambut baik usaha yang dilakukan oleh seluruh tim film CCST dan semua pihak yang mendukung film tersebut.

Latar belakang dan tujuan baik dari film CCST inilah yang didukung oleh Danone Aqua. Menurut Febby Intan, Brand Director Danone Aqua, "Cerita CCST sejalan dengan misi dan value Aqua yang selama ini dikomunikasikan kepada masyarakat, yakni nilai-nilai yang diangkat dalam cerita, latar belakang film ini diproduksi serta proses pembuatannya sejalan dengan visi Aqua untuk mewujudkan hidup lebih sehat dan lebih baik, kini dan esok, dan semua berwal dari kita untuk mewujudkannya". Ita.

Artikel Lainnya

  • Feb 19, 2018

    Pemilihan Warna Pangan sebagai Alat Pemasaran

    Saat ini warna juga menjadi salah satu dari alat pemasaran.  Hasil survei pasar menunjukkan bahwa 97% merek produk pangan menggunakan pewarna untuk mengindikasikan flavor. Warna digunakan dalam pemasaran dengan sejumlah alasan seperti menutup warna yang tidak diinginkan, lebih menarik konsumen, menutup degradasi warna alami selama distribusi dan penyimpanan, dan lainnya. Tingkat penjualan produk juga dipengaruhi oleh warna. Sebagai contoh, produk saos yang diproduksi industri besar mengalami peningkatan yang dramatis setelah diberi tambahan warna sehingga warna produk menjadi tidak pucat lagi. Demikian pula, produk minuman cola yang tidak berwarna ternyata gagal di pasar. ...

  • Feb 17, 2018

    Pembentukan Flavor Karamel pada Cokelat Crumb

    Hal yang penting dalam pembuatan cokelat crumb adalah reaksi Maillard dan kristalisasi gula. Reaksi Maillard menggabungkan gula dan gugus asam amino (Gambar 2). Apabila susu dengan kadar air yang rendah(20-30%) dipanaskan, maka akan terjadi reaksi kimia yang menyebabkan terbentuknya warna cokelat dan mempunyai ìrasa karamelî. Flavor karamel ini adalah penggabungan reaksi antara protein(gugus amino) dan gula pereduksi golongan karbonil. Laktosa dalam susu adalah senyawa gula pereduksi. Flavor yang dihasilkan dari proses ini berbeda dengan flavor yang dihasilkan dengan pemanasan gula biasa, yang menghasilkan karamel juga. ...

  • Feb 12, 2018

    Kayu Manis sebagai Sumber Senyawa Flavor

    Dimas & Koen (2017) menjelaskan bahwa bagian-bagian kayu manis seperti kulit kayu, daun, ranting, kayu, dan buah dapat dengan mudah digunakan untuk produksi minyak folatil dengan metode distilasi dan oleoresin dengan solvent extraction. Oleoresin merupakan konsentrat ekstrak dari rempah atau herba aromatik yang diperoleh dari perlakuan pertama rempah dengan pelarut dan kemudian mengilangkan pelarut tersebut. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa perbedaan spesies kayu manis ...

  • Feb 10, 2018

    Flavor Umami dan Kokumi pada Produk Pangan

    Secara sensoris, baik umami maupun kokumi mempunyai kemampuan untuk meningkatkan cita rasa suatu produk pangan. Umami berperan dalam meningkatkan cita rasa ke-empat rasa dasar sedangkan kokumi meningkatkan rasa asin dan umami itu sendiri. Secara tidak langsung, kokumi dapat menguatkan rasa umami pada produk pangan. Penelitian di Jepang mengenai kokumi menyatakan bahwa senyawa kokumi, meningkatkan rasa dasar dan menstimulasi respon sel reseptor calcium-sensing (CaSR) (Maruyama dkk., 2012).  ...

  • Feb 09, 2018

    Ekstraksi Senyawa Flavor Menggunakan CO2 Superkritis

    Sebuah fluida dikatakan superkritis jika berada pada kondisi suhu dan tekanan yang melebihi suhu dan tekanan kritis untuk fluida tersebut. Untuk CO2 superkritis, suhu dan tekanan superkritisnya lebih tinggi dibandingkan dengan suhu dan tekanan CO2 cair. Hal ini berdampak pada kemampuannya sebagai solven menjadi lebih besar. Metode ini sudah diterapkan untuk mengekstraksi herba dan rempah, misalnya pada suhu sekitar 400C dan tekanan antara 200 - 250 bar. ...