Wine Expo akan digelar bersama SIAL China 2013



Wine World Shanghai Expo akan hadir. Expo ini akan disatukan dengan SIAL China 2013 yang akan digelar 7-9 Mei di Shanghai New International Expo Centre. Pameran yang akan menampilkan wine terbaik di china ini diadakan karena pasar anggur China terus tumbuh dengan stabil. Statistik menunjukkan bahwa pada kuartal pertama tahun ini, industri anggur Cina mencapai pendapatan sebesar RMB 9.875 miliar Yuan, meningkat 9,92 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, dengan laba sebesar RMB 1.441 miliar Yuan, meningkat 6,35 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Wine World Shanghai merupakan bagian dari SIAL CHINA sejak 13 tahun lalu. Sebagai salah satu acara pioneer industri wine di China, pameran ini adalah saksi mata pertumbuhan industri tersebut dari tahun ke tahun.

Sekarang, hampir 30% wine di pasar China berlabel impor. Dan pada tahun 2015, seharusnnya ada lebih dari 2 liter wine dikonsumsi per kapita per tahun di China. Dengan lonjakan keuntungan dari dari industri wine lokal, China telah diakui sebagai salah satu negara paling potensial untuk investasi wine.

Menempati area seluas lebih dari 15.000m2, Wine World Shanghai akan menjadi pameran terbesar berskala internasional di China yang menampilkan produk wine & spirit. Diharapkan, pada 2013, ada 450 wine and spirit exhibitor dari berbagai negara seperti Spanyol, Italia, Perancis, Yunani, Australia, Afrika Selatan, Jerman, Brazil, Turki, dan lebih dari 12.000 pengunjung akan mengunjungi pameran ini.

Wine World Shanghai Expo adalah kunci untuk membuka jalan ke pasar wine di China. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.wineworldshanghai.com

Artikel Lainnya

  • Feb 19, 2018

    Pemilihan Warna Pangan sebagai Alat Pemasaran

    Saat ini warna juga menjadi salah satu dari alat pemasaran.  Hasil survei pasar menunjukkan bahwa 97% merek produk pangan menggunakan pewarna untuk mengindikasikan flavor. Warna digunakan dalam pemasaran dengan sejumlah alasan seperti menutup warna yang tidak diinginkan, lebih menarik konsumen, menutup degradasi warna alami selama distribusi dan penyimpanan, dan lainnya. Tingkat penjualan produk juga dipengaruhi oleh warna. Sebagai contoh, produk saos yang diproduksi industri besar mengalami peningkatan yang dramatis setelah diberi tambahan warna sehingga warna produk menjadi tidak pucat lagi. Demikian pula, produk minuman cola yang tidak berwarna ternyata gagal di pasar. ...

  • Feb 17, 2018

    Pembentukan Flavor Karamel pada Cokelat Crumb

    Hal yang penting dalam pembuatan cokelat crumb adalah reaksi Maillard dan kristalisasi gula. Reaksi Maillard menggabungkan gula dan gugus asam amino (Gambar 2). Apabila susu dengan kadar air yang rendah(20-30%) dipanaskan, maka akan terjadi reaksi kimia yang menyebabkan terbentuknya warna cokelat dan mempunyai ìrasa karamelî. Flavor karamel ini adalah penggabungan reaksi antara protein(gugus amino) dan gula pereduksi golongan karbonil. Laktosa dalam susu adalah senyawa gula pereduksi. Flavor yang dihasilkan dari proses ini berbeda dengan flavor yang dihasilkan dengan pemanasan gula biasa, yang menghasilkan karamel juga. ...

  • Feb 12, 2018

    Kayu Manis sebagai Sumber Senyawa Flavor

    Dimas & Koen (2017) menjelaskan bahwa bagian-bagian kayu manis seperti kulit kayu, daun, ranting, kayu, dan buah dapat dengan mudah digunakan untuk produksi minyak folatil dengan metode distilasi dan oleoresin dengan solvent extraction. Oleoresin merupakan konsentrat ekstrak dari rempah atau herba aromatik yang diperoleh dari perlakuan pertama rempah dengan pelarut dan kemudian mengilangkan pelarut tersebut. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa perbedaan spesies kayu manis ...

  • Feb 10, 2018

    Flavor Umami dan Kokumi pada Produk Pangan

    Secara sensoris, baik umami maupun kokumi mempunyai kemampuan untuk meningkatkan cita rasa suatu produk pangan. Umami berperan dalam meningkatkan cita rasa ke-empat rasa dasar sedangkan kokumi meningkatkan rasa asin dan umami itu sendiri. Secara tidak langsung, kokumi dapat menguatkan rasa umami pada produk pangan. Penelitian di Jepang mengenai kokumi menyatakan bahwa senyawa kokumi, meningkatkan rasa dasar dan menstimulasi respon sel reseptor calcium-sensing (CaSR) (Maruyama dkk., 2012).  ...

  • Feb 09, 2018

    Ekstraksi Senyawa Flavor Menggunakan CO2 Superkritis

    Sebuah fluida dikatakan superkritis jika berada pada kondisi suhu dan tekanan yang melebihi suhu dan tekanan kritis untuk fluida tersebut. Untuk CO2 superkritis, suhu dan tekanan superkritisnya lebih tinggi dibandingkan dengan suhu dan tekanan CO2 cair. Hal ini berdampak pada kemampuannya sebagai solven menjadi lebih besar. Metode ini sudah diterapkan untuk mengekstraksi herba dan rempah, misalnya pada suhu sekitar 400C dan tekanan antara 200 - 250 bar. ...