Memenangkan Kompetisi Pasar dengan Good Product Management




Untuk memenangkan pasar penjualan produk baru, good product management atau manajemen produk baru yang baik dan benar harus diterapkan oleh sebuah perusahaan. Manajeman produk yang baik akan menghasilkan produk yang baik pula. Inovasi merupakan salah satu langkah untuk memenangkan kompetisi tersebut.

Dalam kompetisi akan memunculkan persaingan dan persainganan inilah yang membuat produsen melakukan percepatan pengembangan produk untuk menjadi yang pertama masuk ke pasar dan mendapat keunggulan. Namun, proses percepatan pengembangan produk yang tidak dilakukan dengan hati-hati dapat mengorbankan kualitas produk yang yang dihasilkan.
Melihat permasalahan tersebut, PDMA Indonesia mengundang para pelaku industri khusus makanan dan minuman di Indonesia dalam seminar sehari yang bertajuk “Winning Competition Through Good Product Management” yang bertempat di Kampus PPM selasa lalu (7/5).

Seminar yang membahas tentang pengembangan produk dengan manajemen produk yang lebih baik ini mengundang Mardi Wu, CEO PT Nutrifood Indonesia. Iklim kerja Nutrifood yang menurut Mardi sangat professional sangat mendukung pengembangan produk sehingga dapat menghasilkan produk yang kini dikenal sebagai produk ‘premium’ dan disukai konsumen. Ada beberapa tahapan product development yang dia dan timnya lakukan sebelum diluncurkan ke pasar, pertama adalah idea screen dan scooping, kemudian business case & plan, development, testing & validation, dan terakhir adalah launch. Lebih lanjut menurut Mardi, melihat dan membaca referensi dari luar juga sangat membantu dalam proses product development ini. ita

Artikel Lainnya

  • Okt 16, 2018

    Karamel: Pembentuk Cita Rasa Khas Minuman Kopi dan Kakao

    Minuman berbasis kopi dan kakao sangat digemari berbagai kalangan di masyarakat. Sebagian meminum kopi dan kakao karena cita rasanya yang nikmat. Ada pula yang memandang kopi dan kakao sebagai minuman yang memiliki ciri khas dibandingkan minuman lainnya. Cita rasa khas pun tersemat pada kedua jenis minuman tersebut. ...

  • Okt 15, 2018

    Tantangan Keberlanjutan pada Ingridien Pangan

    Pengembangan, pemilihan dan penggunaan ingridien pangan di masa depan harus dilakukan dengan bijaksana, tidak hanya mempertimbangkan aspek kemanan dan kesehatan, tetapi juga aspek keberlanjutannya. Diketahui bahwa saat ini telah berkembang kesadaran kolektif untuk membangun dunia yang lebih baik di masa depan dengan membangun bisnis dan mengembangkan produk pangan yang lebih berkelanjutan. ...

  • Okt 14, 2018

    Tantangan Kesehatan pada Ingridien Pangan

    Isu kesehatan sangat relevan dengan kondisi konsumen saat ini. Secara khusus, dengan meningkatnya jumlah penderita penyakit kronis, ditambah dengan penuaan penduduk telah menjadi pendorong utama dalam pengembangan ingridien untuk kesehatan ini. Ingridien pangan untuk kesehatan ini misalnya adalah asam lemak omega-3 (asam docosahexaenoic; DHA dan asam eicosapentaenoic; EPA). DHA, misalnya, dikenal sebagai ingridien penting untuk perkembangan kognitif, perkembangan visual dan fungsi kardiovaskular. ...

  • Okt 13, 2018

    Ingridien Menyehatkan untuk Konsumen Menyehatkan

    Indonesia merupakan negara yang tengah bertumbuh akan kesadaran terhadap kesehatan dan produk pangan yang menyehatkan. Kompleksitas dari konsumen Indonesia juga tidak terlepas dari beragamnya jenis produk pangan yang ada di Indonesia. Jumlah yang besar dan bervariasi membuat persaingan industri semakin ketat untuk tetap dapat memberikan produk yang berkualitas terhadap konsumen di Indonesia. Memenuhi dan menyediakan produk pangan yang berkualitas tentu harus didukung dengan wawasan dan teknologi terhadap seluruh aspek terkait. Dimulai dari bahan baku, produksi, hingga pemasaran dan distribusi yang terjamin. ...

  • Okt 13, 2018

    Tantangan untuk Ingridien Pangan Masa Depan

    Pangan adalah kebutuhan dasar manusia. Sesuai dengan perkembangan sosial budaya masyarakat, maka kebutuhan pangan pun mengalami perubahan, menyesuaikan zamannya. Dalam kondisi perubahan yang semakin cepat ini, satu aspek yang ajeg untuk dijadikan landasan dasar nilai produk pangan tetap sama; yaitu keamanan pangan. Keamanan pangan adalah prasyarat bagi produk pangan. Jika tidak aman, maka sesungguhnya produk tersebut bukanlah pangan. ...

Finasterid Generika 1mg cialis super active online Lida Daidaihua Inhaltsstoffe Original Viagra Use Generisk finasterid ED Packs Levitra Original Kamagra Effervescent Tablets Meizitang soft gel original version Propecia For Hair Loss Viagra 50mg Generic Levitra (Vardenafil) 20mg Lida Daidaihua Lida Daidaihua Meizitang funziona Original Viagra Pills Pacchetto di prova generici Lipitor Generika Kamagra Super ingredientes activos Meizitang in Ireland