Susu Hilo Adakan Pemilihan Duta Lingkungan



PT Nutriffood Indonesia melalui brand susu HiLo kembali menggelar kompetisi modeling untuk menjadi duta lingkungan. Duta lingkungan terpilih nantinya bersama Hilo akan menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Event bernama HiLo Grand Ambasaddor (HGA), telah ‘menjaring’ 20 finalis dari 4 kota besar di Indonesia untuk kemudian akan dipilih satu duta pada cara final yang akan diselenggarakan 7 September 2013 nanti.

Melalui konferensi persnya di Jakarta kemarin (5/9/2013), Angelique Dewi, Nutrifood Head of Marketing Communication mengatakan, “Finalis HGA diperoleh dari audisi yang dilakukan di setiap kota. Seorang HGA harus memiliki communication skill yang baik sehingga dapat secara aktif bersama Hilo menginspirasi masyarakat luas untuk melestarikan lingkungan. Seorang HGA juga harus mampu berkolaborasi dengan berbaagai organisasi dan komunitas hijau baik di tingkat nasional maupun internasional untuk melakukan aksi nyata bagi lingkungan”. Lebih lanjut menurut Angelique, untuk menjadi pemenang HGA, finalis harus memiliki karakter dan dedikasi tinggi untuk secara aktif menginspirasi masyarakat dalam menjalankan gaya hidup hijau bersama HiLo, memiliki potensi untuk terus aktif dalam mengampanyekan isu lingkungan, dan memiliki komitmen kuat untuk secara berkelanjutan menjalankan gaya hidup hijau.

Masing-masing finalis HGA memiliki bakat dan keunikan yang tidak biasa. Arya, finalis HGA asal Sumatera Barat misalnya, dia adalah peneliti muda yang mewakili Indonesia dalam kompetisi sains tingkat dunia. Arya meneliti batu zeolite yang berpotensi memiliki kemampuan untuk mengurangi polusi udara. Lain lagi finalis asal DKI Jakarta Ranitya yang memilih komik sebagai sarana edukasi masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan dan sungai di Jakarta. Sedangkan Rudy, finalis asal Semarang merupakan dokter muda yang concern terhadap penyakit tropis yang berhubungan dengan perubahan iklim.

Tidak seperti 2 tahun sebelumnya, HGA tahun ini hanya akan memilih satu duta (laki-laki atau perempuan). HGA terpilih akan melakuakn masa tugas dengan Hilo selama 1 tahun selain mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang terkait dengan isu lingkungan. Pemenang HGA juga berkesempatan menjadi cover packaging Hilo. Ita

Artikel Lainnya

  • Feb 19, 2018

    Pemilihan Warna Pangan sebagai Alat Pemasaran

    Saat ini warna juga menjadi salah satu dari alat pemasaran.  Hasil survei pasar menunjukkan bahwa 97% merek produk pangan menggunakan pewarna untuk mengindikasikan flavor. Warna digunakan dalam pemasaran dengan sejumlah alasan seperti menutup warna yang tidak diinginkan, lebih menarik konsumen, menutup degradasi warna alami selama distribusi dan penyimpanan, dan lainnya. Tingkat penjualan produk juga dipengaruhi oleh warna. Sebagai contoh, produk saos yang diproduksi industri besar mengalami peningkatan yang dramatis setelah diberi tambahan warna sehingga warna produk menjadi tidak pucat lagi. Demikian pula, produk minuman cola yang tidak berwarna ternyata gagal di pasar. ...

  • Feb 17, 2018

    Pembentukan Flavor Karamel pada Cokelat Crumb

    Hal yang penting dalam pembuatan cokelat crumb adalah reaksi Maillard dan kristalisasi gula. Reaksi Maillard menggabungkan gula dan gugus asam amino (Gambar 2). Apabila susu dengan kadar air yang rendah(20-30%) dipanaskan, maka akan terjadi reaksi kimia yang menyebabkan terbentuknya warna cokelat dan mempunyai ìrasa karamelî. Flavor karamel ini adalah penggabungan reaksi antara protein(gugus amino) dan gula pereduksi golongan karbonil. Laktosa dalam susu adalah senyawa gula pereduksi. Flavor yang dihasilkan dari proses ini berbeda dengan flavor yang dihasilkan dengan pemanasan gula biasa, yang menghasilkan karamel juga. ...

  • Feb 12, 2018

    Kayu Manis sebagai Sumber Senyawa Flavor

    Dimas & Koen (2017) menjelaskan bahwa bagian-bagian kayu manis seperti kulit kayu, daun, ranting, kayu, dan buah dapat dengan mudah digunakan untuk produksi minyak folatil dengan metode distilasi dan oleoresin dengan solvent extraction. Oleoresin merupakan konsentrat ekstrak dari rempah atau herba aromatik yang diperoleh dari perlakuan pertama rempah dengan pelarut dan kemudian mengilangkan pelarut tersebut. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa perbedaan spesies kayu manis ...

  • Feb 10, 2018

    Flavor Umami dan Kokumi pada Produk Pangan

    Secara sensoris, baik umami maupun kokumi mempunyai kemampuan untuk meningkatkan cita rasa suatu produk pangan. Umami berperan dalam meningkatkan cita rasa ke-empat rasa dasar sedangkan kokumi meningkatkan rasa asin dan umami itu sendiri. Secara tidak langsung, kokumi dapat menguatkan rasa umami pada produk pangan. Penelitian di Jepang mengenai kokumi menyatakan bahwa senyawa kokumi, meningkatkan rasa dasar dan menstimulasi respon sel reseptor calcium-sensing (CaSR) (Maruyama dkk., 2012).  ...

  • Feb 09, 2018

    Ekstraksi Senyawa Flavor Menggunakan CO2 Superkritis

    Sebuah fluida dikatakan superkritis jika berada pada kondisi suhu dan tekanan yang melebihi suhu dan tekanan kritis untuk fluida tersebut. Untuk CO2 superkritis, suhu dan tekanan superkritisnya lebih tinggi dibandingkan dengan suhu dan tekanan CO2 cair. Hal ini berdampak pada kemampuannya sebagai solven menjadi lebih besar. Metode ini sudah diterapkan untuk mengekstraksi herba dan rempah, misalnya pada suhu sekitar 400C dan tekanan antara 200 - 250 bar. ...