AUDITOR ISO 22000 PADA AGRIBISNIS DAN AGROINDUSTRI


ISO 22000

ISO 22000 merupakan sebuah standar yang mendukung anda  dalam pengelolaan keamanan pangan. Standar tersebut menetapkan persyaratan-persyaratan untuk sistem pengelolaan pangan yang meliputi komunikasi interaktif, manajemen sistem, program prasyarat dasar, dan pronsip-prinsip HACCP.    

Manfaat ISO 22000

Dengan menguasai dan menerapkan ISO 22000 anda dapat menangani bahaya yang mengancam keamanan pangan dan menyampaikannya ke publik. Bagi perusahaan, saat ini membutuhkan beberapa standar keamanan pangan sehingga dapat menghabiskan banyak waktu dan biaya. ISO 22000 merupakan perangkat aturan yang dapat menyelaraskan semua standar keamanan pangan tersebut. Sehingga menerapkan ISO 22000 akan dapat menghemat sumberdaya yang dimiliki. Selain itu usaha anda juga akan menjadi pilihan prioritas dan terpercaya bagi pelanggan. 

Peran Auditor ISO 22000

Pada pasar global dengan tingkat persaingan yang ketat saat ini hanya perusahaan yang beroperasi dengan memperhatikan mutu, kepuasan pelanggan dan efisien yang dapat memenangkan kompetisi. Oleh karenanya dibutuhkan peran evaluasi dan audit internal pada proses kerja untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Auditor ISO 22000 berperan penting dalam memastikan dan melakukan proses validasi bahwa sistem manajemen telah diterapkan secara efektif dan efisien serta persyaratan ISO 22000 telah dipenuhi.

Target Peserta

Training ini sesuai untuk para pengusaha dan perusahaan bidang pangan atau dunia usaha pada rantai pasok  agribisnis dan agroindustri, HORECA, Rumah Sakit, Perusahaan Pengemasan,  BPOM, Dinas Kesehatan, akademisi maupun praktisi dan perseorangan yang tertarik pada kompetensi auditor ISO 22000. Training ini ditujukan bagi para koordinator audit mutu internal, internal auditor, para manajer dan perseorangan yang terkait dengan audit mutu internal.

Manfaat Training

Manfaat training ini adalah agar para peserta memahami peran auditor dalam penerapan ISO 22000. Berikutnya agar para auditor memahami teknik dan metode audit yang efektif dan efisien mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan. Bagi sebuah perusahaan, menjalankan fungsi internal audit adalah hal yang sangat penting sebagai upaya meningkatkan kinerja sistem dalam perusahaan. Oleh karenanya IICT menyediakan pelatihan untuk mencetak auditor-auditor yang kredibel dalam melaksanakan kegiatan audit tersebut.

Pendaftaran

Training  Auditor ISO 22000 pada Agribisnis dan Agroindustri dilaksanakan di IPB Science Park Taman Kencana Bogor pada 17-20 Desember 2014. Biaya pendaftaran Rp 8.500.000,- untuk paket full board dan Rp 6.000.000 untuk paket tanpa layanan akomodasi . Untuk pendaftaran training dapat menghubungi Silvia (0251) 8384422 dan mendownload form pendaftaran di iictraining.net/registration.

 

Penyelenggara:

IPB International Certified Training (IICT)

PT Bogor Life Science and Technology

IPB Science Park Jalan Taman Kencana No 3 Bogor 16151

Web: iictraining.net

Twitter: @IICT_Official

Artikel Lainnya

  • Ags 20, 2018

    Tantangan dan Manfaat Protein Whey Dalam Produk Minuman Jus

    Ada beberapa masalah utama yang menjadi tantangan aplikasi protein whey dalam produk minuman berbasis jus buah, yaitu terjadinya kristalisasi laktosa selama penyimpanan pada suhu refrigerasi, koagulasi protein whey saat perlakuan panas, konsentrat dengan viskositas yang tinggi berpengaruh pada efektivitas proses panas, berkurangnya umur simpan produk dalam suhu ruang, serta tingginya kandungan mineral dalam protein whey menimbulkan cita rasa asin-asam yang tidak diinginkan dalam produk. ...

  • Ags 20, 2018

    Kebijakan OSS untuk Hadapi Era Industri 4.0

    Industri pangan merupakan industri prioritas yang menyumbang 36% kontribusi terhadap PDB. ...

  • Ags 19, 2018

    Protein Whey Sebagai Ingridien Produk Minuman Ringan

    Protein whey merupakan jenis protein susu selain kasein yang mulai banyak digunakan sebagai ingridien pada produk pangan, misalnya produk minuman dan smoothies. Protein whey dapat digunakan sebagai ingridien dalam kelompok produk minuman, misalnya berbasis buah, minuman susu dan minuman olahraga. ...

  • Ags 18, 2018

    Manfaat Penggunaan Teknologi Plasma Pada Produk Susu dan Jus

    Penggunaan proses plasma dingin memiliki beberapa keuntungan diantaranya dapat menginaktivasi mikroorganisme secara efisien pada suhu rendah (<50oC), kompatibel dengan hampir sebagian besar kemasan produk dan kemasan modified atmospheres, mengurangi penggunaan bahan pengawet, tidak mengahasilkan residu dan dapat diaplikasikan pada produk pangan padat maupun cair. ...

  • Ags 17, 2018

    Jenis-Jenis Teknologi Plasma untuk Produk Minuman

    Teknologi plasma dibagi menjadi dua jenis yakni denominated nonthermal plasma (NTP) atau plasma dingin (cold plasma) dan thermal plasma. Plasma dingin dihasilkan pada suhu 30-60OC di bawah tekanan atmosfer atau ruang hampa (vacuum) dan membutuhkan lebih sedikit daya. Hal tersebut sangat sesuai jika diaplikasikan pada produk yang sensitif pada panas karena ion dan molekul yang tidak bermuatan mendapatkan sedikit energi dan stabil pada suhu rendah.  ...