Menengok Pengembangan Pasar Produk Lokal Thailand



Tipco adalah perusahaan jus buah terbesar di Thailand yang merupakan salah satu penyumbang  Growth Domestic Product (GDP) di negara tersebut. Produknya bukan hanya dipasarkan di skala domestik tetapi juga dalam skala mancanegara. Perusahaan yang berdiri sejak 1976 ini terus memberikan inovasi pada produknya untuk memenuhi keinginan konsumen. Luas pabrik saat ini mencapai 63.924 m2 mulai dari penerimaan bahan baku hingga gudang.

"Inovasi yang kita buat juga disertai dengan sertifikasi. Saat ini kita telah memiliki sertifikasi keamanan pangan,  good manufacture practices, FDA dan sertifikat halal. Kita juga melakukan quality assurance mulai dari bahan baku, sampling produk antara, dan produk akhir " tutur Technical Manager Tipco, Kannita Yodtanma dalam acara F&B Media Campaign di Ayutthaya, Thailand pada 19 April 2017.

Produk jus Tipco menggunakan 100% buah, tanpa tambahan pewarna ataupun perisa. Pasarnya pun terus berkembang terutama di Asia sejak 3 tahun lalu. Dalam pemasarannya Tipco menggunakan berbagai media seperti acara TV show di Korea Selatan, iklan, media sosial, dan kampanye lokal. Fri-33

Artikel Lainnya

  • Des 13, 2018

    Penerapan Industri 4.0 dalam Industri Pangan

    Indonesia telah mencanangkan industri 4.0 sejak bulan April 2018 lalu. Dalam proses tersebut, industri pangan menjadi salah satu industri prioritas yang akan dikembangkan untuk menjadi industri 4.0. Industri pangan dinilai memiliki kesiapan dan tingkat pertumbuhan yang lebih siap dan lebih tinggi....

  • Des 12, 2018

    Makanan Ringan Menyehatkan dengan Probiotik

    Konsep probiotik dikenalkan pada tahun 1965, namun baru populer pada akhir tahun 1990-an. Pada tahun 2001 World Health Organization/Food and Agriculture Organization (WHO/FAO) mendefinisikan probiotik adalah mikroorganisme hidup yang jika diberikan dalam jumlah cukup dapat memberikan manfaat kesehatan bagi inangnya. ...

  • Des 11, 2018

    Tantangan Industri Minuman Ringan di Indonesia

    Kendati mengalami pertumbuhan di setiap tahunnya, pertumbuhan industri minuman ringan ini masih rentan. Tren pertumbuhan terus tertekan. Di tahun 2017, pertama kali dalam sejarah industri minuman mengalami pertumbuhan negatif, yaitu -1%. Ketua Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM), Triyono Pridjosoesilo menyatakan bahwa penurunan ini salah satunya diakibatkan oleh penurunan daya beli masyarakat. ...

  • Des 10, 2018

    Memajukan Kreatif Pangan

    Masalah pangan menyangkut hidup matinya sebuah bangsa, begitu pesan Presiden RI pertama Soekarno. Era ekonomi kreatif perlu disambut seiring dengan datangnya era industri 4.0, tak terkecuali dalam bidang industri pangan....

  • Des 10, 2018

    Peluang Industri Minuman Ringan di Indonesia

    Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian, tingkat konsumsi minuman ringan di Indonesia adalah yang paling rendah jika dibandingkan negara ASEAN lainnya. ...

Finasterid Generika 1mg cialis super active online Lida Daidaihua Inhaltsstoffe Original Viagra Use Generisk finasterid ED Packs Levitra Original Kamagra Effervescent Tablets Meizitang soft gel original version Propecia For Hair Loss Viagra 50mg Generic Levitra (Vardenafil) 20mg Lida Daidaihua Lida Daidaihua Meizitang funziona Original Viagra Pills Pacchetto di prova generici Lipitor Generika Kamagra Super ingredientes activos Meizitang in Ireland