Mega Trend 2020 versi Frost & Sullivan




Frost & Sullivan global community of Growth, Innovation and Leadership 2012 (GIL 2012) digelar untuk pertama kalinya di Indonesia. Acara yang berlangsung di Hotel Mulia (23/10) ini dihadiri oleh para CEO dari berbagai industri seperti pangan, telekomunikasi, kesehatan, otomotif dan energi.

Dengan tajuk “The Journey to Visionary Innovation, GIL 2012: Indonesia”, agenda acara ini difokuskan untuk menginspirasi, membagi dan melibatkan mereka dalam ide-ide dan perspektif baru, memberdayakan inovasi sebagai daya untuk menciptakan masa depan yang lebih baik demi pertumbuhan perusahaan dan karir mereka.



Dalam kesempatan tersebut, Eugene Van De Weerd, Country Director Frost & Sullivan Indonesia mengidentifikasi Mega Trend yang paling penting di tingkat global. Menurutnya terdapat 9 mega trend yang teridentifikasi, “diantaranya adalah urbanisasi (city as a costumer); smart is the new green; social trend; economic trend; connectivity & convergence; innovating to zero (zero concept); new business model; health, wellness & wellbeing; dan future infrastructure development,” ujar Eugene. Dengan adanya identifikasi ini, Eugene berharap, anggota komunitas GIL dapat memanfaatkan peluang serta aksi dan strategi yang tepat untuk menghadapi mega trend tersebut.Fri-12

Artikel Lainnya