Innovation in Yoghurt White Mass Technology - Sugar Reduction


 

Consumers all over the world see yogurt as a healthy natural food. The reason for this attitude is that the health benefits of yogurt are manifold. However, a trend towards higher sugar levels is also evident in yogurts. While sugar helps to boost taste, sweetness and other product characteristics, high sugar usage of 20% and more, especially in fruit yogurts, jeopardises the healthy character of yogurt. Consequently, the yogurt segment is also seeing consumers who are increasingly seeking products lower in added sugar. 

 

Yogurt and yogurt derived products are usually not sweetened by the addition of sweeteners into the yogurt but by the addition of sweetened fruit preparation.

Lee Besler, Project Manager Application Technology, Jungbunzlauer Ladenburg GmbH and Ferid Haji, Product Group Manager Sweeteners, Jungbunzlauer International AG will tell more about innovation sugar reduction in yoghurt, for complete information please read FOODREVIEW INDONESIA Vol.XII/No.2 2017 "Quality Bakery" at www.foodreview.co.id or pustakapangan.com

Artikel Lainnya

  • Des 03, 2024

    Autentifikasi Pangan: Jaminan Keamanan, Mutu & Keaslian Selama masa simpan

    ...

  • Nov 28, 2024

    Time Horizon dalam S&OP

    Panjang waktu (time horizon) yang dilibatkan dalam proyeksi permintaan dan pasokan dalam siklus Sales and Operations Planning (S&OP) dapat bervariasi tergantung pada sifat industri, karakteristik produk, dan kebijakan perusahaan. ...

  • Nov 27, 2024

    PENDUGAAN Masa Simpan Produk Pangan

    Kerusakan pangan merupakan kondisi di mana suatu produk pangan mengalami perubahan yang signifikan sehingga tidak lagi aman atau layak untuk dikonsumsi. Hal ini dapat berupa perubahan penampilan, tekstur, aroma, rasa maupun nilai gizi. ...

  • Nov 26, 2024

    Label Pangan: Jendela Informasi bagi Konsumen

    Label pada kemasan pangan olahan yang kita temui di warung, toko, pasar, atau platform online, memiliki peran penting. Label ini, yang bisa berupa stiker, cetakan langsung pada kemasan, atau bagian dari kemasan itu sendiri, berfungsi memberikan informasi yang benar dan jelas kepada konsumen. Informasi tersebut meliputi nama produk, komposisi bahan, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, serta keterangan lainnya yang dibutuhkan. Konsumen berhak mengetahui sejelasjelasnya kondisi produk pangan yang dikemas sehingga memberikan rasa aman saat membeli dan/atau mengonsumsi pangan olahan. ...

  • Nov 25, 2024

    Standardisasi Kemasan Pintar (Smart Packaging )

    Kemasan pangan telah berevolusi menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran produk pangan. Desain kemasan yang menarik dan informasi yang jelas pada label secara signifikan memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih dan membeli produk pangan.   ...