Jangkau Pelanggan dengan Virtual World


Pandemi COVID-19 menjadi tantangan sekaligus peluang bagi banyak pelaku industri. Meski sulit, ada banyak potensi yang dapat dikembangkan untuk terus produktif dalam menjalankan kegiatan seperti dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Salah satu industri yang mengambil langkah strategis dalam bidang teknologi tersebut adalah Bühler. 

“Hari ini, dengan urgensi yang lebih besar dari sebelumnya, dunia bergantung pada industri makanan untuk berjalan seperti jarum jam. Harus memastikan rantai produksi yang solid dan luaran yang andal. Industri perlu beradaptasi dan belajar bagaimana berinovasi bersama sebagai mitra, bahkan ketika tidak dapat bertemu secara fisik,” jelas CEO Bühler Group, Stefan Scheiber.

Dengan pendekatan yang inovatif, program event Interpack fisik diubah menjadi digital melalui virtual world yang disebut sebagai Bühler Virtual World. Hal ini dimaksudkan untuk menjangkau dan berkomunikasi dengan pelanggan dan mitra melalui daring untuk menghadapi tantangab-tantangan secara kolaboratif.

“Kami ingin menunjukkan kepada pelanggan kami bahwa mereka dapat mengandalkan kami bahkan di saat kritis, baik untuk pengembangan produk baru, untuk melayani solusi mereka,  atau ketika mendigitalkan pabrik mereka untuk kenormalan yang baru,” tambah Scheiber. 

Pada virtual world tersebut, pelanggan dan pengunjung dapat menjelajahi booth secara virtual, bebas menghadiri program livestream yang menampilkan keynote dalam service solution dan special application  yang akan dipresentasikan oleh ahli food technologist. FRI-35

 

Artikel Lainnya

  • Des 03, 2024

    Autentifikasi Pangan: Jaminan Keamanan, Mutu & Keaslian Selama masa simpan

    ...

  • Nov 28, 2024

    Time Horizon dalam S&OP

    Panjang waktu (time horizon) yang dilibatkan dalam proyeksi permintaan dan pasokan dalam siklus Sales and Operations Planning (S&OP) dapat bervariasi tergantung pada sifat industri, karakteristik produk, dan kebijakan perusahaan. ...

  • Nov 27, 2024

    PENDUGAAN Masa Simpan Produk Pangan

    Kerusakan pangan merupakan kondisi di mana suatu produk pangan mengalami perubahan yang signifikan sehingga tidak lagi aman atau layak untuk dikonsumsi. Hal ini dapat berupa perubahan penampilan, tekstur, aroma, rasa maupun nilai gizi. ...

  • Nov 26, 2024

    Label Pangan: Jendela Informasi bagi Konsumen

    Label pada kemasan pangan olahan yang kita temui di warung, toko, pasar, atau platform online, memiliki peran penting. Label ini, yang bisa berupa stiker, cetakan langsung pada kemasan, atau bagian dari kemasan itu sendiri, berfungsi memberikan informasi yang benar dan jelas kepada konsumen. Informasi tersebut meliputi nama produk, komposisi bahan, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, serta keterangan lainnya yang dibutuhkan. Konsumen berhak mengetahui sejelasjelasnya kondisi produk pangan yang dikemas sehingga memberikan rasa aman saat membeli dan/atau mengonsumsi pangan olahan. ...

  • Nov 25, 2024

    Standardisasi Kemasan Pintar (Smart Packaging )

    Kemasan pangan telah berevolusi menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran produk pangan. Desain kemasan yang menarik dan informasi yang jelas pada label secara signifikan memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih dan membeli produk pangan.   ...