Produk snack bercita rasa asin-gurih (savory snacks) sampai saat ini masih banyak diminati dan mengisi pasar-pasar yang ada. Pertumbuhan ekonomi dan pergeseran demografis menciptakan pemintaan yang baru untuk produk dengan pengalaman rasa yang lebih banyak di negara Asia. Pasar konsumen yang muncul di Asia lebih memilih produk dengan flavor yang kuat dengan karakter eksotis yang lekat.
Selain pada flavor, konsumen saat ini juga mengembangkan lebih jauh konsep mindful snacking. Konsep yang lebih mencari dan memilih produk snack lebih menyehatkan. Terutama pada konsumen lebih muda yang juga mengkategorikan snack sebagai bagian dari gaya hidup mereka, sehingga penting untuk memastikan bahwa produk yang dikonsumsi juga memenuhi aspek gizi yang dibutuhkan.
Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Desember 2020: Sustainable Snacks. Pembelian & Berlangganan hubungi kami: langganan@foodreview.co.id/(0251) 8372-333/WhatsApp: 0811-1190-039.
Newsletter: http://bit.ly/fricommunity
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA & SHOPEE
#foodreviewindonesia #foodscience #foodtechnology #ilmupangan #teknologipangan #industripangan #sustainable #snacks