Konsumen saat ini telah mengubah fokus pertimbangan dalam memilih suatu produk pangan. Survei yang dilakukan Innova pada tahun 2020 dan 2021 terkait gaya hidup dan perilaku menunjukkan bahwa kesehatan dan wellbeing adalah sesuatu yang ingin dicapai oleh konsumen. Untuk mencapai tujuan tersebut, ada dua pendekatan yang dapat dilakukan yakni mengubah gaya hidup dan memiliki pola konsumsi yang menyehatkan. Pendekatan tersebut tentu bisa diwujudkan salah satunya dengan mengonsumsi produk pangan yang memiliki kaitan dengan manfaatnya untuk kesehatan tubuh seperti yoghurt. Di Asia Tenggara dan India, yoghurt adalah salah satu jenis produk yang secara regular dibeli selama konsumen melakukan kunjungan ke supermarket. Beberapa klaim yang erat dikaitkan pada yoghurt diantaranya adalah rendah/tanpa lemak, manfaatnya untuk kesehatan pencernaan, tinggi/ sumber protein, dan probiotik.
Lebih lengkapnya silakan baca secara langsung FoodReview Indonesia edisi Maret 2022: Pangan, Gizi dan Kesehatan: Pelajaran dari Pandemi COVID-19 dengan fitur digital interaktif yang dapat diakses pada https://bit.ly/fri22marchonline
Tidak mau ketinggalan setiap edisinya?
Daftar langsung untuk berlangganan (GRATIS) https://bit.ly/FRIDIGITAL
Gabung dan lengkapi koleksi majalah FoodReview:
Newsletter: http://bit.ly/fricommunity
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA & SHOPEE
#foodreviewindonesia #foodscience #foodtechnology #ilmupangan #teknologipangan #industripangan #membangun #pangan #indonesiagan #teknologipangan #industripangan #pangan #gizi #kesehatan #pelajaran #dari #pandemi #covid19