Di pasar, golongan granola bar dimasukkan dalam countline, yaitu produk-produk yang dijual secara individual dalam bungkusan kecil dan diperuntukkan untuk konsumen langsung.
Waktu berjalan cepat. Konsumen menghendaki produk countline ini lebih besar lagi
Maka lahirlah produk yang diciptakan secara spesifik dan dibungkus lebih rapih dan diproduksi dalam jumlah yang jauh lebih besar. Maka kita melihat munculnya granola bar dalam berbagai bentuk dan ukurannya.
Bentuk-bentuk granola bar yang baru meliputi granola bar chewy dan crunchy. Granola bar chewy dibuat untuk campuran oats dan buah-buahan kering. Campuran tersebut kemudian dikombinasikan bersama larutan sirup yang berisi macam-macam ingridien seperti susu dan glukosa. Adapun granola bar crunchy dibuat lebih kering dan krispi dengan pemanasan lebih lanjut daripada jenis granola bar chewy.
Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Mei 2015: Confectionery, Bitter Sweet Appeal of Chocolate.
Pembelian & Berlangganan hubungi kami : langganan@foodreview.co.id / 0251 8372 333 / WA 0811 1190 039