Festival Jajanan Bango 2011: Kejutan Manis Dari Kelezatan Legendaris


Tahun ini Festival Jajanan Bango semakin mendekatkan diri dengan pencinta kuliner dengan menghadirkan kuliner legendaris di lima kota baru!

Kecap Bango dari PT Unilever Indonesia Tbk. mengumumkan sebuah kejutan istimewa yang khusus dipersembahkan bagi para penggemar setia Festival Jajanan Bango (FJB). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun pelaksanaannya yang ke tujuh tahun ini, FJB akan mengunjungi lima kota baru, yaitu: BekasiDepokSidoarjoKediri dan Malang. Di setiap kota, Bango akan memanjakan lidah pengunjung dengan sederetan kuliner legendaris lokal dari kota tersebut maupun dari wilayah Nusantara lainnya.   

Agus NugrahaSenior Brand Manager Bango menjelaskan, “Festival Jajanan Bango merupakan perhelatan kuliner akbar yang sudah menjadi agenda tetap Bango setiap tahun. Merupakan kehormatan bagi kami bahwa ternyata acara ini juga telah menjadi agenda tetap bagi ribuan pencinta kuliner tanah air. Setelah sukses di beberapa kota besar yang biasa kami kunjungi seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya, kini kami mencoba untuk lebih mendekatkan diri dengan lebih banyak lagi penggemar kuliner di daerah lain. Untuk itu, tahun ini kami akan membawa keceriaan dan kelezatan FJB ke lima kota yang benar-benar berbeda. Atas semangat melestarikan kuliner Nusantara, kami berharap kabar baik ini akan diterima dengan baik oleh para penggemar kuliner dimanapun mereka berada.”

Tak hanya itu, tahun ini FJB mengusung tema yang juga tidak kalah menariknya, yaitu “Festival Jajanan Bango – Kuliner Legenda Nusantara”. Hal ini merupakan bentuk penghargaan yang Bango tujukan kepada begitu banyak sosok legenda yang telah berjasa dalam melestarikan kuliner Nusantara melalui hidangan legendaris yang mereka persembahkan. Para legenda ini memiliki komitmen dan kecintaan yang begitu tinggi terhadap hidangan mereka, sehingga menjadi kuliner khas, kuliner lintas waktu, lintas generasi yang bertahan menembus jaman dan tentunya dicinta penggemarnya.

Agus melanjutkan, ”Para legenda kuliner adalah sosok yang tak terpisahkan dari upaya kami melestarikan kuliner Nusantara. Mereka adalah mitra sekaligus sumber inspirasi bagi kami. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kami mempersembahkan FJB tahun ini sebagai bentuk penghargaan kami terhadap komitmen dan kerja keras mereka selama ini. Para pengunjung berkesempatan untuk bertemu langsung dengan para legenda sekaligus menikmati keotentikan begitu banyak hidangan legendaris dalam satu kesempatan. Pastinya sayang sekali untuk dilewatkan.”

Selain lokasi dan tema yang baru, acara ini tetap menjanjikan begitu banyak pengalaman yang istimewa khas FJB seperti cantiknya Kampung Bango, rangkaian suguhan kesenian yang kental akan nuansa tradisional, hiburan interaktif, dan lain-lain. Tak lupa demo resep masakan tradisional terpilih di Dapur Bango Cita Rasa Nusantara yang akan langsung dibawakan oleh para legenda kuliner.

”Sebagai kota persinggahan pertama, ’Festival Jajanan Bango – Kuliner Legenda Nusantara’ akan diadakan di kota Bekasi tanggal 23 April 2011 mendatang bertempat di Lapangan Serbaguna, Bekasi. Sampai jumpa di sana!” pungkas Agus.

Artikel Lainnya

  • Sep 10, 2025

    Teknologi Roti Bergluten vs. Keik Spons Bebas Gluten

    Dalam beberapa tahun terakhir, roti telah bergeser dari sekadar camilan menjadi bagian penting dari pola makan masyarakat Indonesia. Kebiasaan mengonsumsinya sebagai sumber karbohidrat alternatif pengganti nasi semakin lazim ditemui. Seiring popularitasnya, ada kesadaran baru tentang kandungan gluten di dalamnya, yang menjadi tantangan bagi mereka dengan sensitivitas atau intoleransi. Tren ini membuka jalan bagi inovasi, mendorong berkembangnya produk bakeri bebas gluten, seperti keik spons.    ...

  • Sep 10, 2025

    Pameran Bahan Baku Pangan Terbesar di Asia, Fi Asia dan Vitafoods Asia 2025 Siap Digelar

    Tahun ini, Informa Markets akan menyelenggarakan 2 pameran dagang internasional terbesar untuk industri pangan dan industri nutrasetikal, yakni Food Ingredients Asia (Fi Asia 2025) dan Vitafoods Asia 2025. Pameran terkemuka ini akan digelar di Queen Sirikit National Convention Center (QSNCC), Bangkok, Thailand pada 17-19 September 2025. ...

  • Sep 02, 2025

    Menjaga Keamanan & Kualitas Roti

    Sebagai salah satu komoditas pangan esensial, roti memegang posisi krusial dalam industri pangan, dengan permintaan pasar yang terus meningkat untuk berbagai keperluan, dari sarapan hingga camilan. Oleh karena itu, memastikan keamanan dan mutu produk menjadi tanggung jawab utama produsen. Hal ini tidak hanya sebatas kepatuhan terhadap regulasi, tetapi juga sebagai komitmen untuk menjaga kepercayaan konsumen.   ...

  • Ags 28, 2025

    Inovasi Produk Bakeri Berkelanjutan

    Di antara beragamnya produk bakeri yang mengandalkan tepung terigu sebagai bahan dasar, roti menempati posisi sebagai yang tertua dan paling populer secara global. Namun, industri roti saat ini menghadapi dua tantangan utama: tuntutan konsumen terhadap produk yang lebih menyehatkan dan kebutuhan akan praktik produksi yang berkelanjutan. Menjawab tantangan tersebut, inovasi dalam industri ini kini berfokus pada pengembangan roti fungsional yang diperkaya dengan serat, vitamin, dan antioksidan. Salah satu strategi yang paling menjanjikan adalah pemanfaatan produk samping agroindustri, yang tidak hanya mengurangi limbah dan meningkatkan keberlanjutan, tetapi juga membuka peluang besar untuk menciptakan produk roti dengan nilai gizi dan fungsionalitas yang lebih tinggi. ...

  • Ags 26, 2025

    Inovasi Rerotian Fungsional untuk Kesehatan

    Produk bakeri seperti roti, bolu, mafin, dan biskuit merupakan pangan populer karena praktis dan disukai berbagai usia. Namun, produk ini umumnya tinggi karbohidrat, gula, dan lemak dengan serat dan vitamin yang cenderung rendah. Hal ini menjadikan produk bakeri konvensional kurang ideal, bahkan berpotensi bermasalah, bagi individu dengan kondisi kesehatan khusus seperti penderita diabetes, penyakit celiac, Autism Spectrum Disorder (ASD), maupun mereka yang membutuhkan dukungan untuk kesehatan psikis.   ...