Pada awal peluncuran, pangan nabati ditargetkan secara khusus hanya untuk pelaku vegan dan vegetarian. Rasio yang ditujukan untuk vegetarian memiliki angka yang lebih besar dibandingkan produk pangan untuk pelaku vegan atau yang sama sekali tidak menggunakan ingridien hewani di dalamnya. Namun demikian, semakin tahun, produk dengan target konsumen juga semakin meningkat terutama untuk kategori makanan, meskipun masih tidak sebesar angka untuk kategori vegetarian. Peningkatan konsumsi pangan nabati dilatarbelakangi oleh alasan yang berbeda seperti health and wellness, addressing global resource constraints, ethics and environment, dan trust in food safety.
Lebih lengkapnya silakan baca secara langsung FoodReview Indonesia edisi Oktober 2021: "Trends in Food Sustainability" dengan fitur digital interaktif yang dapat diakses pada https://bit.ly/fri21onlineoktober
Tidak mau ketinggalan setiap edisinya?
Daftar langsung untuk berlangganan (GRATIS) https://bit.ly/FRIDIGITAL
Gabung dan lengkapi koleksi majalah FoodReview:
Newsletter: http://bit.ly/fricommunity
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA & SHOPEE
#foodreviewindonesia #foodscience #foodtechnology #ilmupangan #teknologipangan #industripangan #trends #food #sustainability