Top Brand Dalam World Cheese Award 2011


Produsen keju asal Belanda, Vandersterre, ternyata tidak hanya memukau konsumen umum, tetapi juga para ahli keju dunia.  Hal ini dibuktikan dengan diraihnya "bronze award" untuk produk premium "Prima Donna Maturo".   Penghargaan tersebut diberikan juri dalam "World Cheese Awards 2011" yang berlangsung beberapa waktu lalu di Birmingham Inggris.  Keju tersebut didesain dengan mengombinasikan flavor Parmesan dan flavor keju tradisional Belanda.  Hasilnya, diperoleh produk dengan karakter full bodied flavor, light, dan sweet note.  Prima Donna Maturo dalam proses pembuatannya melalui periode pematangan yang lama, sehingga tidak aneh jika diperoleh cita rasa yang kuat.



Tidak hanya itu, produk lain dari Vandersterre -"Landana", juga memperoleh penghargaan "bronze medal".  Terdapat tiga jenis produk, yakni Landana Goat Cheese OLD, Landana RED PESTO, dan Landana 1000 DAYS flavor.  Ketiga keju tersebut diproduksi dengan menggunakan bahan baku susu sapi, kaming, dan juga domba.

World Cheese Award merupakan kompetisi keju terbesar di dunia yang telah berlangsung selama dua dekade.  Pada penyelenggaraan tahun ini di Birmingham, melibatkan tidak kurang dari 200 juri dan 2500 specialty cheese dari 30 negara di dunia.  Fri-09



(FOODREVIEW INDONESIA Edisi Desember 2011)

Artikel Lainnya

  • Des 03, 2024

    Autentifikasi Pangan: Jaminan Keamanan, Mutu & Keaslian Selama masa simpan

    ...

  • Nov 28, 2024

    Time Horizon dalam S&OP

    Panjang waktu (time horizon) yang dilibatkan dalam proyeksi permintaan dan pasokan dalam siklus Sales and Operations Planning (S&OP) dapat bervariasi tergantung pada sifat industri, karakteristik produk, dan kebijakan perusahaan. ...

  • Nov 27, 2024

    PENDUGAAN Masa Simpan Produk Pangan

    Kerusakan pangan merupakan kondisi di mana suatu produk pangan mengalami perubahan yang signifikan sehingga tidak lagi aman atau layak untuk dikonsumsi. Hal ini dapat berupa perubahan penampilan, tekstur, aroma, rasa maupun nilai gizi. ...

  • Nov 26, 2024

    Label Pangan: Jendela Informasi bagi Konsumen

    Label pada kemasan pangan olahan yang kita temui di warung, toko, pasar, atau platform online, memiliki peran penting. Label ini, yang bisa berupa stiker, cetakan langsung pada kemasan, atau bagian dari kemasan itu sendiri, berfungsi memberikan informasi yang benar dan jelas kepada konsumen. Informasi tersebut meliputi nama produk, komposisi bahan, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, serta keterangan lainnya yang dibutuhkan. Konsumen berhak mengetahui sejelasjelasnya kondisi produk pangan yang dikemas sehingga memberikan rasa aman saat membeli dan/atau mengonsumsi pangan olahan. ...

  • Nov 25, 2024

    Standardisasi Kemasan Pintar (Smart Packaging )

    Kemasan pangan telah berevolusi menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran produk pangan. Desain kemasan yang menarik dan informasi yang jelas pada label secara signifikan memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih dan membeli produk pangan.   ...