Lycored mendapatkan Paten Eropa untuk Ektraksi Kompleks Tomat


LycoRed Ltd, Israel, sebuah perusahaan multinasional, telah diberikan paten Eropa untuk kepemilikan proses ekstraksi lyc-O-Mato oleoresin dari tomat. Proses ini merupakan awal untuk "Novel Food approval" dari ekstrak tomat (2009/355/EC), dan untuk food aditive E 160d (ii) (commission directive 2008/128/EC).

Lycored memegang beberapa paten untuk sejumlah wilayah, termasuk US. Di US paten ini (USP 7,641,931) adalah dasar untuk penguatan GRAS (GNR 155 and 163) dan untuk petisi pewarna tambahan (21 CFR 73.585). Paten baru yang diberikan ini merupakan tambahan untuk memperluas IP Lycored sebagai penyedia produk alami dan semua aplikasinya.

 “Hal ini adalah berita penting untuk industri pangan, dimana fortfikasi makanan dengan ingridien yang menawarkan manfaat kesehatan adalah penting untuk mendapatkan profit lebih,” kata Dr. Yoav Blatt, CTO untuk LycoRed. “Industri harus selalu berhati-hati memilih ingridien yang ‘katanya’ dapat memberikan manfaat kesehatan lebih”.
Studi klinik menunjukkan asupan cukup likopen dari tomat berhubungan dengan rendahnya resiko timbulnya penyakit kardiovaskuler, dan juga menawarkan manfaat lainnya untuk mengontrol tekanan darah. Lyc-O-Mato a tomato lycopene complex, jika dikonsumsi juga dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh dan pemicu stress, membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan untuk menjaga kesehatan dan penampilan kulit.
  “ Lyc-O-Mato kami mengandung komposisi alami yang spesifik dari likopen tomat dan tomato phytonutrient lainnya, termasuk phytoene, phytofluene, tocopherols, phytosterols and beta-carotene ,yang berbeda dengan produk likopen lain yang tersedia di pasaran,” ujar Dr. Blatt. Ita

Artikel Lainnya