
Laporan Mintel (2016) menunjukkan bahwa krekers merupakan salah satu kategori produk pangan yang terus berkembang di Amerika Serikat. Dalam kurun waktu 2010 ñ 2015, produk ini tumbuh sebesar 17% sejalan dengan ketertarikan konsumen dalam mengonsumsi snack dan persepsi bahwa krekers sebagai snack yang lebih menyehatkan dibanding dengan snack gurih lainnya. Hal ini membantu dalam peningkatan penjualan krekers. Ke depannya, diprediksi pertumbuhan krekers akan dipenuhi dengan inovasi ingridien yang digunakan seperti kacang-kacangan, sayuran, biji-bijian, serta pengembangan cita rasa yang unik.
Selain itu, Transparency Market Research melaporkan bahwa produk krekers diperkirakan mengalami laju pertumbuhan majemuk tahunan yang positif sepanjang 2016 sampai 2025. Pertumbuhan tersebut antara lain dipengaruhi oleh kesadaran konsumen terhadap kesehatan. Sebagian besar konsumen tertarik untuk mengonsumsi krekers dengan ingridien yang menyehatkan seperti kelompok legum, sayuran, biji-bijian kuno, serta bahan pangan tinggi protein.
Lebih lengkapnya dapat dibaca di FOODREVIEW Indonesia edisi "Localizing Bakery Products" | Januari 2018 | Untuk pembelian atau langganan majalah bisa hubungi langganan@foodreview.co.id