Lebih Peduli dengan Sampah


Mempertegas komitmennya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, penyedia air minum dalam kemasan termuka di Indonesia yakni Danone Aqua, kemarin (10/8) menggelar kampanye “Semua Berawal dari Kita” di sebuah restoran di daerah Blok M. Acara silahturahmi dan bincang santai dengan media ini merupakan langkah Aqua untuk terus mengampanyekan gerakan hidup sehat yang telah dimulai sejak tahun 1993.

'“Untuk mencapai Indonesia yang lebih sehat, harus ada komitmen dan implementasi dalam hal itu. Kami melakukan pengelolaan sumber daya air dari hulu sampai hilir. Dari sisi hulu kami melakukan pengelolaan sumber daya air, dan di sisi hilir adalah pengelolaan sampah yang terintegrasi,” jelas Parmaningsih Hadinegoro, Pimpinan Danone Aqua. “Karena itu kami mengedukasi masyarakat melalui iklan komersial di televisi cara tepat membuag sampah botol plastik, yakni di buka tutupya, diremukkan botolnya, dan dicabut labelnya,” tutur Joshua Gunawan, Senior Brand Manager Aqua.

'Bekerjasama dengan Indonesia Business Link (IBL), Aqua menggadakan program GEMAS (Gerakan Membuang Sampah) yang merupakan program edukasi membuag sampah yang benar danfun.

Menurut Yanti Triwadiantiini, Direktur Eksekutif IBL, edukasi dalam membuang sampah yang benar diperlukan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat. “Edukasi ini sebaiknya dilakukan sejak dini,” tambah Yanti. “Untuk mewujudkan hidup sehat, haruslah dimulai dari diri kita. Sejak kecil saya sudah dibiasakan memilah sampah organic dan anorganik, dan hal ini saya teruskan kepada keluarga kecil saya untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.” Ujar Artika Sari Devi dalam acara yang tersebut. Ita

Artikel Lainnya