Selain pengembangan rasa, beberapa inovasi yang dapat dilakukan pada produk savory snack antara lain adalah cara penyajian, kemasan produk, klaim kesehatan, dan penggunaan bahan baku alternatif lain. Inovasi dalam hal cara penyajian di antaranya adalah penyajian yang memberikan pengalaman kepada konsumen sebelum mengonsumsi produk. Dalam penyajian ini konsumen diberikan keleluasaan dalam mempersiapkan snack yang akan dikonsumsi, seperti konsumen bisa mengatur banyaknya bumbu yang ditambahkan sesuai selera, misalnya adanya saus cocol berupa saus sambal atau saus keju yang cukup populer saat ini. Bentuk penyajian lainnya adalah penyajian untuk satu kali konsumsi, yaitu salah satunya dengan memperkecil ukuran penyajian. Selain dengan alasan efektivitas biaya dalam sebuah produk, melakukan penyajian untuk satu kali konsumsi ini memudahkan bagi konsumen dalam mengonsumsi snack sambil beraktifitas dan tanpa ada sisa snack yang perlu disimpan kembali.
Lebih lengkapnya dapat dibaca di FOODREVIEW Indonesia edisi "Snackification" | Desember 2017 | Untuk pembelian atau langganan majalah bisa hubungi langganan@foodreview.co.id