Flavor Pangan Masa Depan



Produk pangan dengan flavor baru memang diminati karena memberikan sensasi baru dan pengalaman baru, akan tetapi untuk bisa sukses di pasaran, ternyata memerlukan waktu dan upaya lain, bukan hanya menyajikan flavor baru. Kesukaan konsumen cenderung konvensional, suka flavor yang sudah mapan seperti stroberi, cokelat, vanila, dan lain-lain. Walaupun demikian, kita bisa amati berkembangnya produk pangan dengan variasi flavor yang semakin beragam dan kadang menampilkan produk dengan flavor yang tidak biasa seperti cokelat asin, cokelat pedas, cokelat rempah, dan lain sebagainya. 

Bagaimanapun, penyediaan produk dengan flavor baru akan memperluas pasar dan meningkatkan penjualan. Generasi milenial, bisa menjadi segmen yang kita bidik dengan produk berflavor yang tidak biasa karena mereka memang menyukai pengalaman baru, menyukai tantangan dan senang mencoba sesuatu yang baru.

Lebih lengkapnya silakan baca secara langsung FoodReview Indonesia edisi April 2022: Flavor Fungsional Indonesia dengan fitur digital interaktif yang dapat diakses pada https://bit.ly/friapril22online

Tidak mau ketinggalan setiap edisinya?
Daftar langsung untuk berlangganan (GRATIS) https://bit.ly/FRIDIGITAL 

Gabung dan lengkapi koleksi majalah FoodReview:
Newsletter: http://bit.ly/fricommunity 
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA & SHOPEE

#foodreviewindonesia #foodscience #foodtechnology #ilmupangan #teknologipangan #industripangan #membangun #pangan #indonesiagan #teknologipangan #industripangan #pangan #gizi #kesehatan #flavor #fungsional #indonesia #functional #flavor

Artikel Lainnya

  • Jul 01, 2022

    Keamanan Pangan dan Konsumen yang Berdaya

    Bicara mengenai keamanan pangan tentu tidak bisa hanya dikaitkan pada sektor produsen maupun regulator saja. Konsumen sebagai ujung dari rantai pangan juga memiliki andil yang besar. Komisioner Komisi Litbang,  ...

  • Jun 30, 2022

    Kondisi Keamanan Pangan di Indonesia

    Data dari situs Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB/United Nations) menunjukkan bahwa ada lebih dari 600 juta kasus penyakit bawaan pangan setiap tahunnya. Angka ini tentu menjadi ancaman terutama terkait dengan kesehatan manusia dan ekonomi. Diperkirakan sekitar 420.000 orang di seluruh dunia meninggal setiap tahunnya karena mengonsumsi pangan yang terkontaminasi dan anak- anak di bawah usia 5 tahun membawa 40% beban penyakit bawaan pangan dengan angka kematian mencapai 125.000 setiap tahun. ...

  • Jun 29, 2022

    Pasar Pangan Berbasis Nabati di Indonesia

    Pangan berbasis nabati kini mulai banyak dilirik oleh konsumen. Selain karena faktor kesehatan, lingkungan juga turut berkontribusi dalam peralihan segmentasi pasar ini. Terkait dengan potensi pangan berbasis nahati di Indonesia, Senior Marketing Manager Kerry Indonesia Rizki Adriyan mengatakan, “Memberikan rasa yang enak dengan gizi yang ditingkatkan akan menjadi kunci sukses dalam produk pangan nabati (plant-based),” ujarnya dalam Media Gathering Kerry yang diselenggarakan secara luring di Jakarta, 29 Juni 2022. ...

  • Jun 28, 2022

    Wabah PMK di Indonesia

    PMK disebabkan oleh Apthovirus, keluarga picornaviridae. Terdapat tujuh serotipe PMK yang telah diidentifikasi yaitu tipe Oise (O); Allemagne (A); German Strain (C); South African Territories 1 (SAT 1); SAT 2; SAT 3; dan Asia 1. Tipe O, A, C, SAT 1, SAT 2, SAT 3 dan Asia 1 yang secara imunologis berbeda satu sama lain. Penyebab wabah PMK di Indonesia pada tahun 1983 hanya disebabkan oleh satu serotipe, yaitu serotipe O.  ...

  • Jun 28, 2022

    Proses Inaktivasi Virus PMK pada Produk Terinfeksi

    Menurut Terrestrial Animal Health Code OIE (2021), Chapter 8.8; article 8.8.35 dengan jelas menyatakan bahwa untuk susu segar dan krim yang diduga berasal dari ternak yang terinfeksi PMK, dan/atau berasal dari ternak yang sehat namun tercampur dengan produk yang berasal dari ternak yang sakit, ...