Flavor berperan sebagai penciri atau fitur (feature) dari suatu produk pangan. Flavor sebagai fitur bagi produk pangan menjadi kekuatan dan sekaligus peluang untuk berkembang dan bersaing dalam pasar konsumen pangan Indonesia. Tidak hanya itu, bahkan dapat menjadi daya saing di tingkat dunia karena kekayaan dan keragaman bahan alam lokal Indonesia sebagai ingridien pangan. Walau tidak dimungkiri tampilan dan casing produk menjadi daya tarik awal bagi konsumen. Setiap daerah, komunitas dan generasi memiliki ciri khas pangannya dengan berbagai ragam rasa yang sekaligus menggambarkan ciri khas perkembangan suatu peradaban. Keragaman rasa setiap produk pangan tersebut diakui telah menjadi ikon (penciri khusus) bagi setiap komunitas atau suku bangsa di Indonesia.
Lebih lengkapnya silakan baca secara langsung FoodReview Indonesia edisi April 2022: Flavor Fungsional Indonesia dengan fitur digital interaktif yang dapat diakses pada https://bit.ly/friapril22online
Tidak mau ketinggalan setiap edisinya?
Daftar langsung untuk berlangganan (GRATIS) https://bit.ly/FRIDIGITAL
Gabung dan lengkapi koleksi majalah FoodReview:
Newsletter: http://bit.ly/fricommunity
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA & SHOPEE
#foodreviewindonesia #foodscience #foodtechnology #ilmupangan #teknologipangan #industripangan #membangun #pangan #indonesiagan #teknologipangan #industripangan #pangan #gizi #kesehatan #flavor #fungsional #indonesia #functional #flavor