NATUREX Akuisisi PEKTOWIN




Setelah mengakuisisi Burgundy, perusahaan natural ingredient NATUREX, kembali membeli 100% kepemilikan ZPOW PEKTOWIN SA (PEKTOWIN) -sebuah perusahaan yang berbasis di Jaslo.  Pektowin merupakan perusahaan milik pemerintah berbasis di Jaslo.  PEKTOWIN mengkhususkan diri memproduki pektin apel dan citrus, serta konsentrat jus buah.  Diperkirakan privatisasi akan lengkap pada akhir Januari 2012.

Akuisisi tersebut merupakan strategi NATUREX  dalam meningkatkan kapasitas produkinya, terutama untuk produk pektin apel dan citrus.  Pada Desember 2009 saja, Divisi ingridien NATUREX tarmasuk dalam tujuh perusahaan penghasil pektin utama dunia.  Dengan demikian, bergabungnya PEKTOWIN dapat meningkatkan kapasitas produksi.  Apalagi PEKTOWIN mampu memproduksi 6000 ton konsentrat setiap tahunnya.  Tidak hanya itu, NATUREX juga mendapat keuntungan dari kemudahan mendapatkan bahan baku dari petani lokal setempat.

NATUREX berencana untuk terus meningkatkan ekspansinya ke emerging market.  Termasuk dengan cara mengembangkan kategori produknya.  Konsentrat jus buah dan sayur merupakan salah satu prospek yang tampaknya akan digarap serius.  Fri-09



(FOODREVIEW INDONESIA Edisi Desember 2011)

Artikel Lainnya

  • Sep 17, 2024

    Kopi Indonesia: Tantangan di Tengah Perubahan Iklim

    Kopi, sebagai minuman telah menjadi bagian dari budaya global, yang dapat ditemui di berbagai sudut dunia. Diperkirakan 5 miliar cangkir kopi dikonsumsi setiap hari. ...

  • Sep 15, 2024

    PELUANG pengembangan Green Tea Powder & Matcha di Indonesia

    ​Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat, minat konsumen terhadap produk green tea powder (GTP) dan matcha tea powder (MTP) di Indonesia terus mengalami peningkatan. Berbagai potensi manfaat kesehatan GTP dan MTP menjadikan produk-produk ini semakin diminati konsumen. ...

  • Sep 13, 2024

    Finding the Natural Ingredient for Food Preservation

    Utilizing natural antioxidants in food preservation not only helps maintain flavor, color, and nutritional quality but also aligns with the consumer demand for clean-label and health- promoting ingredients onsumers are increasingly aware of what is printed on the food label.  ...

  • Sep 11, 2024

    potensi & Tantangan bioteknologi & alternatif kopi

    Kopi telah menjadi komoditas unggulan Indonesia dan berperan penting dalam perekonomian negara. Selain itu, kopi juga telah menjadi bagian integral dari budaya masyarakat Indonesia, hal ini dapat dilihat dari maraknya kafe kopi dan berbagai kompetisi kopi yang digelar secara rutin. Akan tetapi, Kenaikan harga kopi yang signifikan telah menimbulkan tantangan baru bagi industri kopi. ...

  • Sep 05, 2024

    SNI Kopi Instan: Melindungi Konsumen & Menjamin Mutu Produk

    Kopi telah menjadi bagian dari budaya dan tak terpisahkan sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia. Perkembangan budaya kopi saat ini ditandai dengan beragamnya jenis kopi, sampai pada cara produksi, penyiapan dan konsumsi kopi, sehingga memungkinkan setiap individu untuk menciptakan pengalaman minum kopi yang sesuai dengan selera dan gaya hidup mereka masing-masing. ...