Saat ini Indonesia menduduki peringkat ke-10 dengan tingkat ekonomi yang baik dan diperkirakan pada tahun 2030 Indonesia akan menduduki peringkat ke-5. Hal tersebut disebabkan karena Indonesia merupakan tempat yang sangat bagus untuk peluang bisnis. “Di tengah melambatnya pertumbuhan pasar Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di Indonesia, Industri es krim yang dalam hal ini dipimpin oleh Magnum tetap berhasil memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan. Dengan diluncurkannya dua varian sekaligus, yakni Magnum Pink dan Magnum Black dapat dilihat bahwa inovasi ini dihadirkan di Indonesia melalui sebuah pleasurable journey,” tutur Ira Noviarti, Director of Ice Cream, Media & Consumer Market Insight PT Unilever Indonesi, Tbk. dalam acara peluncuran varian es krim Magnum Pink & Magnum Black pada 15 Agustus lalu di Jakarta.
Kedua varian terbaru es krim ini menawarkan karakter pleasure yang berbeda, yaitu Magnum Pink yang dibuat dari es krim premium dengan rasa pomegranate berpadu dengan pomegranate swirl kemudian dilapisi dengan cokelat putih tebal berwarna pink. Sedangkan Magnum Black dibuat dari es krim vanilla premium yang berpadu dengan rasa espresso lalu dilapisi dengan dark chocolate.
“Untuk tetap bertahan dan bertumbuh di atas dari rata-rata pasar kuncinya adalah inovasi. Magnum sendiri melakukan inovasi dengan cukup agresif. Inovasi yang paling penting adalah harus mudah diingat oleh konsumen,” tambah Ira. Inovasi ini dari Magnum Pink dan Magnum Black yang dihadirkan di Indonesia melalui sebuah pleasurable journey. Diawali dengan national vote selama bulan April-Mei untuk memilih varian mana yang akan diluncurkan di Indonesia, hasil vote menunjukkan bahwa Magnum Pink memiliki pemilih terbanyak. Namun, perbedaan hasil voting kedua varian begitu tipis, untuk mengapresiasi antusiasme para pleasure seekers, akhirnya memutuskan untuk meluncurkan kedua varian tersebut secara bersamaan di Indonesia. K-15