PT Unilever Indonesia, Tbk Luncurkan Dua Varian Es Krim




Saat ini Indonesia menduduki peringkat ke-10 dengan tingkat ekonomi yang baik dan diperkirakan pada tahun 2030 Indonesia akan menduduki peringkat ke-5. Hal tersebut disebabkan karena Indonesia merupakan tempat yang sangat bagus untuk peluang bisnis. “Di tengah melambatnya pertumbuhan pasar Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di Indonesia, Industri es krim yang dalam hal ini dipimpin oleh Magnum tetap berhasil memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan.  Dengan diluncurkannya dua varian sekaligus, yakni Magnum Pink dan Magnum Black dapat dilihat bahwa inovasi ini dihadirkan di Indonesia melalui sebuah pleasurable journey,” tutur  Ira Noviarti, Director of Ice Cream, Media & Consumer Market Insight PT Unilever Indonesi, Tbk. dalam acara peluncuran varian es krim Magnum Pink & Magnum Black pada 15 Agustus lalu di Jakarta.


Kedua varian terbaru es krim ini menawarkan karakter pleasure yang berbeda, yaitu Magnum Pink yang dibuat dari es krim premium dengan rasa pomegranate berpadu dengan pomegranate swirl kemudian dilapisi dengan cokelat putih tebal berwarna pink. Sedangkan Magnum Black dibuat dari es krim vanilla premium yang berpadu dengan rasa espresso lalu dilapisi dengan dark chocolate.
“Untuk tetap bertahan dan bertumbuh di atas dari rata-rata pasar kuncinya adalah inovasi. Magnum sendiri melakukan inovasi dengan cukup agresif. Inovasi yang paling penting adalah harus mudah diingat oleh konsumen,” tambah Ira. Inovasi ini dari Magnum Pink dan Magnum Black yang dihadirkan di Indonesia melalui sebuah pleasurable journey. Diawali dengan national vote selama bulan April-Mei untuk memilih varian mana yang akan diluncurkan di Indonesia, hasil vote menunjukkan bahwa Magnum Pink memiliki pemilih terbanyak. Namun, perbedaan hasil voting kedua varian begitu tipis, untuk mengapresiasi antusiasme para pleasure seekers, akhirnya memutuskan untuk meluncurkan kedua varian tersebut secara bersamaan di Indonesia. K-15

Artikel Lainnya

  • Sep 17, 2024

    Kopi Indonesia: Tantangan di Tengah Perubahan Iklim

    Kopi, sebagai minuman telah menjadi bagian dari budaya global, yang dapat ditemui di berbagai sudut dunia. Diperkirakan 5 miliar cangkir kopi dikonsumsi setiap hari. ...

  • Sep 15, 2024

    PELUANG pengembangan Green Tea Powder & Matcha di Indonesia

    ​Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat, minat konsumen terhadap produk green tea powder (GTP) dan matcha tea powder (MTP) di Indonesia terus mengalami peningkatan. Berbagai potensi manfaat kesehatan GTP dan MTP menjadikan produk-produk ini semakin diminati konsumen. ...

  • Sep 13, 2024

    Finding the Natural Ingredient for Food Preservation

    Utilizing natural antioxidants in food preservation not only helps maintain flavor, color, and nutritional quality but also aligns with the consumer demand for clean-label and health- promoting ingredients onsumers are increasingly aware of what is printed on the food label.  ...

  • Sep 11, 2024

    potensi & Tantangan bioteknologi & alternatif kopi

    Kopi telah menjadi komoditas unggulan Indonesia dan berperan penting dalam perekonomian negara. Selain itu, kopi juga telah menjadi bagian integral dari budaya masyarakat Indonesia, hal ini dapat dilihat dari maraknya kafe kopi dan berbagai kompetisi kopi yang digelar secara rutin. Akan tetapi, Kenaikan harga kopi yang signifikan telah menimbulkan tantangan baru bagi industri kopi. ...

  • Sep 05, 2024

    SNI Kopi Instan: Melindungi Konsumen & Menjamin Mutu Produk

    Kopi telah menjadi bagian dari budaya dan tak terpisahkan sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia. Perkembangan budaya kopi saat ini ditandai dengan beragamnya jenis kopi, sampai pada cara produksi, penyiapan dan konsumsi kopi, sehingga memungkinkan setiap individu untuk menciptakan pengalaman minum kopi yang sesuai dengan selera dan gaya hidup mereka masing-masing. ...