Krim Isian Bakeri


 

Krim isian merupakan bagian yang menjadi daya tarik bagi konsumen dalam memilih biskuit. Bentuk cookies, bolu lapis dan bolu gulung juga menggunakan krim isian yang bervariasi.

 

Krim isian produk bakeri ini merupakan campuran lemak dan gula halus dengan jumlah penggunaan lemak yang bisa mencapai 60% tergantung pada konsistensi, struktur, rasa, dan stabilitas produk yang diinginkan oleh produsen. Semakin tinggi jumlah penggunaan lemak, maka viskositas krim isian yang dihasilkan akan semakin menurun.

Selengkapnya Jenny Elisabeth R&D Dept of Edible Oil and Fat-Wilmar Indonesia akan membahas tentang lemak pada krim isian produk bakeri di FOODREVIEW INDONESIA Edisi Happy Indulgence Vol 12, No.3 Maret 2017 di www.foodreview.co.id atau pustakapangan.com

Artikel Lainnya

  • Des 03, 2024

    Autentifikasi Pangan: Jaminan Keamanan, Mutu & Keaslian Selama masa simpan

    ...

  • Nov 28, 2024

    Time Horizon dalam S&OP

    Panjang waktu (time horizon) yang dilibatkan dalam proyeksi permintaan dan pasokan dalam siklus Sales and Operations Planning (S&OP) dapat bervariasi tergantung pada sifat industri, karakteristik produk, dan kebijakan perusahaan. ...

  • Nov 27, 2024

    PENDUGAAN Masa Simpan Produk Pangan

    Kerusakan pangan merupakan kondisi di mana suatu produk pangan mengalami perubahan yang signifikan sehingga tidak lagi aman atau layak untuk dikonsumsi. Hal ini dapat berupa perubahan penampilan, tekstur, aroma, rasa maupun nilai gizi. ...

  • Nov 26, 2024

    Label Pangan: Jendela Informasi bagi Konsumen

    Label pada kemasan pangan olahan yang kita temui di warung, toko, pasar, atau platform online, memiliki peran penting. Label ini, yang bisa berupa stiker, cetakan langsung pada kemasan, atau bagian dari kemasan itu sendiri, berfungsi memberikan informasi yang benar dan jelas kepada konsumen. Informasi tersebut meliputi nama produk, komposisi bahan, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, serta keterangan lainnya yang dibutuhkan. Konsumen berhak mengetahui sejelasjelasnya kondisi produk pangan yang dikemas sehingga memberikan rasa aman saat membeli dan/atau mengonsumsi pangan olahan. ...

  • Nov 25, 2024

    Standardisasi Kemasan Pintar (Smart Packaging )

    Kemasan pangan telah berevolusi menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran produk pangan. Desain kemasan yang menarik dan informasi yang jelas pada label secara signifikan memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih dan membeli produk pangan.   ...