Asia Pasifik merupakan pasar terbesar terhadap produk dairy. Angka terbesar dimiliki oleh produk minuman susu dan disusul dengan produk yogurt dan susu asam. Di dalam produk minuman susu tersebut, Indonesia termasuk ke dalam pasar yang sangat potensial terhadap produk dairy. Konsumsi yang meningkat terhadap produk dairy disebabkan oleh beberapa hal seperti arus urbanisasi, meningkatnya jumlah kelas menengah, mudahnya aksesbilitas terhadap produk serta nilai kesehatan yang dikandung oleh produk dairy.
Selain aspek kesehatan, tren produk susu beserta analognya seperti yogurt dan susu asam memiliki persepsi yang unik di mata konsumen yang menjadikannya sebuah tren. Beberapa persepsi tersebut adalah faktor kenyamanan di mana produk dairy sangat cocok untuk dijadikan sebagai produk grab and go. Selanjutnya, produk dairy juga memiliki beberapa keuntungan lain seperti dapat menggantikan sarapan, dikonsumsi sebagai pengganti kudapan serta bersifat menyegarkan saat dikonsumsi.
Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Agustus 2018, Beverages: nutrition matters. Pembelian & Berlangganan hubungi kami : langganan@foodreview.co.id / 0251 8372 333 / WA 0811 1190 039