Produk susu dan analognya seperti yogurt dan susu asam merupakan produk yang memiliki nilai potensial untuk dikembangkan. Pasar minuman susu, yogurt, susu asam, dan susu beraneka rasa terus mengalami pertumbuhan terutama pada kawasan Asia Pasifik. Indonesia bahkan menempati tingkat pertama dalam konsumsi produk susu dan susu beraneka rasa, disusul kemudian China, India, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Pertumbuhan terhadap konsumsi produk susu dan analognya tersebut tentu didasarkan pada beberapa hal yang memengaruhi seperti faktor urbanisasi masyarakat, meningkatnya populasi kelas menengah, mudahnya akses untuk mendapatkan produk, serta aspek kesehatan yang terdapat pada produk.
Persepsi terhadap suatu produk juga menjadi salah satu faktor tumbuhnya permintaan dan daya konsumsi yang terjadi pada masyarakat. Produk susu dan yogurt misalnya, memiliki persepsi yang beragam di mata konsumen. Produk tersebut dianggap sebagai produk yang dapat memberikan energi, menjadi pengganti makanan dan minuman bahkan menggantikan peran kudapan (snack) secara konvensional.
Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Agustus 2018, Beverages: nutrition matters. Pembelian & Berlangganan hubungi kami : langganan@foodreview.co.id / 0251 8372 333 / WA 0811 1190 039