Selain menyediakan pangan yang aman, menjamin produk pangan yang halal mulai dari proses sampai berada di tangan konsumen merupakan hal yang penting untuk diperhatikan oleh industri pangan. Persepsi konsumen atas konsep halal dewasa ini tidak hanya mempertimbangkan murni karena masalah keagamaan, melainkan karena halal telah menjadi simbol untuk jaminan mutu dan pilihan gaya hidup masyarakat. Indonesia merupakan negara yang memiliki penduduk muslim mencapai lebih dari 80%. Karena itu, mayoritas konsumen produk industri pangan di Indonesia adalah konsumen muslim. Karena itulah maka, pasar produk halal ini kemudian berkembang menjadi pasar yang menjanjikan keuntungan bisnis. Untuk memenangkan kompetisi merebut pasar produk halal ini, industri pangan perlu memberikan jaminan mengenai kehalalan produknya, dengan cara memenuhi beberapa persyaratan penting yang dipersyaratkan
Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi November 2018: Packaging Solutions. Pembelian & Berlangganan hubungi kami: langganan@foodreview.co.id / 0251 8372 333 / WA 0811 1190 039