Ingredion, perusahaan terkemuka di bidang bahan pangan, baru-baru ini menyelesaikan renovasi kantornya di Indonesia. Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan layanan, khususnya di Indonesia. Investasi signifikan dilakukan dengan memodernisasi ruang kantor dan laboratorium untuk meningkatkan kreativitas melalui peralatan baru dan tersedianya lebih banyak area bernuansa kolaboratif.
“Ketika kami meluncurkan strategi tentang tekstur dan solusi Kesehatan untuk membuat rasa yang lebih menyehatkan menjadi lebih baik, sangat penting bagi kami untuk berinvestasi dalam kemampuan yang memadai, dan salah satunya adalah dengan fasilitas yang mendukung. Kami benar-benar membutuhkan ruang untuk berkreasi bersama, sehingga dapat memberikan solusi yang tepat kepada pelanggan kami,” ujar VP and General Manager Texture and Healthful Solution, ASEAN – Texture Solutions Food Lead, APAC, Ingredion, Raymond Deidrick dalam Peresmian Kantor Baru Ingredion di Talavera Office Park, Jakarta pada 18 Februari 2025.
Dalam kesempatan yang sama, Senior Director – Sales and Technical Service – Texture & Healthful Solutions ASEAN, Ingredion, Rohit Tipnis juga menuturkan tentang perlunya fasilitas yang memadai untuk memenuhi permintaan pelanggan.
“Kantor baru ini dirancang untuk memfasilitasi kolaborasi yang lebih erat dengan para pelanggan. Dengan fasilitas laboratorium yang lebih luas dan modern, perusahaan kini memiliki kapasitas yang lebih besar untuk mengembangkan solusi inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. Ekspansi ini memungkinkan perusahaan untuk merespons kebutuhan pelanggan dengan lebih cepat dan efisien,” tuturnya.
Ingredion juga memiliki komitmen kuat terhadap aspek keberlanjutan. Tidak hanya mencakup reduksi gas rumah kaca tetapi sampai pada reformulasi produk dan keterjangkauan pelanggan. “Keterjangkauan bagi konsumen adalah kunci. Kami ingin produk tetap terjangkau. Itulah sebabnya Ketika melihat laboratorium kami, kami berharap dapat mempercepat layanan untuk pelanggan,” imbuh Raymond. Lebih lanjut, ia juga memberikan gambaran mengenai pasar Indonesia yang saat ini mengalami perubahan seperti menginginkan kenyamanan dan mencari sesuatu yang menyehatkan.
“Ingredion memahami bahwa lanskap konsumen Indonesia telah berubah. Menginginkan produk indulgent (memanjakan lidah) namun tetap menyehatkan. Untuk mendukung evolusi ini, Ingredion terus memberikan layanan sesuai dengan apa yang diinginkan, baik untuk produk yang lebih menyehatkan atau pun untuk produk yang lebih terjangkau,” kata Rohit.
Dengan investasi pada kantor dan fasilitas laboratorium serta komitmen terhadap keberlanjutan, Ingredion siap untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia yang dinamis dan terus berkembang. Fokus pada keterjangkauan, kesehatan, dan inovasi menjadikan Ingredion sebagai mitra yang ideal bagi pelaku industri pangan di Indonesia. Fri-35