ABC Bagikan 100.000 Paket Makanan Berbuka




Program amal tahunan PT Heinz ABC Indonesia kembali digelar. ABC Dapur Peduli (ADP) tahun ini mendistribusikan 100.000 paket makanan. Seremoni program tahunan ini dilaksanakan pada 17 Juli 2013, di Masjid Al-Bina Senayan, Jakarta dengan mengundang ratusan kaum dhuafa.

Tidak hanya menyasar wilayah Jabodetabek, tahun ini kota Semarang menjadi wilayah di luar Jakarta dan Jawa Barat pertama yang disambangi. Hari Widyo, Human Resources Director Heinz ABC Indonesia mengatakan, “tahun ini untuk pertama kalinya ibu-ibu di Kota Semarang turut berpartisipasi dalam program utama ADP. Tahun ini ADP dikoordnir di tujuh kota besar di Indonesia dan menjangkau hampir 200 titik kantung dhuafa, ada total 2.000 ibu secara sukarelawan ikut dalam program ini. Hal ini merupakan indikator bahwa program ini mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan”.

Dalam program ini juga diperkenalkan inovasi ABC Dapur Peduli yang memodifikasi mobil van menjadi dapur untuk mengakomodasi kegiatan masak memasak yang berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lain di Jakarta. “Mobil ADP Safari Ramadhan ini akan mengunjungi 15 kantung dhuafa di Jakarta dan sekitarnya,” jelas Hari.

Program ADP akan berkeliling ke 7 kota besar selama 30 hari berturut-turut, menjangkau hampir 200 kantung dhuafa, termasuk 30 masjid dan panti asuhan. Program ini akan menyediakan paket berbuka puasa yang dimasak langsung oleh ibu-ibu dan para sukarelawan di masing-masing lokasi dengan dipandu oleh Chef yang ditunjuk, yakni Chef Yeni Ismayani.

Selain itu, dukungan juga datang dari berbagai pihak, seperti komunitas Majelis Taklim Dompet Dhuafa, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dan Rumah Yatin. Jaringan ritel seperti Hyperrmart, Lottemart dan Carrefour juga turut andil dalam program ini. Ita

Artikel Lainnya