Kopi menjadi salah satu primadona yang tidak pernah mati dan semakin mengalami pertumbuhan. Pasar kopi kemasan di Indonesia beberapa tahun terakhir mengalami pertumbuhan pesat dengan suksesnya beberapa merek kopi putih instan yang menggunakan klaim rendah asam, sehingga memunculkan paradigma baru bahwa konsumen dapat mengkonsumsi kopi lebih sering tanpa khawatir dengan efek asam dari kopi tersebut. Sayangnya, pasar ini dengan cepat berubah menjadi ìred oceanî. Maka dari itu, untuk mempertahankan momentum îhealthy coffeeî ini, diperlukan inovasi baru yang bedasar kepada perilaku konsumen.
Hasil riset yang dilakukan oleh PT. Mane Indonesia dengan menggunakan îneeds and gap analysisî akan diulas oleh Arif Fauzan, Flavor Marketing Mane Indonesia.
Informasi selengkapnya dapat dilihat pada FOODREVIEW INDONESIA Vol XII, No 12, 2016 edisi "Trendy Bakery" di www.foodreview.co.id atau pustakapangan.com