Pengembangan Snack Sehat


 

Snack pada awalnya didefinisikan sebagai makanan selingan atau produk pangan yang dikonsumsi di antara waktu makan utama. Namun akhir-akhir ini banyak yang menjadikan snack sebagai pengganti makanan utama mengingat kepraktisan snack untuk dapat dikonsumsi kapanpun dan dimanapun.

 

Terlepas dari definisinya, snack merupakan kategori yang sangat berkembang di 10 tahun terakhir ini. Perkembangannya menjadi semakin menarik bersamaan dengan berkembangnya tren konsumen yang mencari
kombinasi dari makanan sehat dan rasa senang. Akhir-akhir ini kerap dijumpai orang yang sering mengonsumsi snack sebagai pengganti makan siang atau makan malamnya.

Ir.Yunawati Gandasasmita,M.Sc, Head of innovation and Development Centre Kalbe Nutritionals akan memaparkan selengkapnya di FOODREVIEW INDONESIA Edisi Happy Indulgence Vol.12 No.3, Maret 2017 di www.foodreview.co.id atau pustakapangan.com 

Artikel Lainnya

  • Des 03, 2024

    Autentifikasi Pangan: Jaminan Keamanan, Mutu & Keaslian Selama masa simpan

    ...

  • Nov 28, 2024

    Time Horizon dalam S&OP

    Panjang waktu (time horizon) yang dilibatkan dalam proyeksi permintaan dan pasokan dalam siklus Sales and Operations Planning (S&OP) dapat bervariasi tergantung pada sifat industri, karakteristik produk, dan kebijakan perusahaan. ...

  • Nov 27, 2024

    PENDUGAAN Masa Simpan Produk Pangan

    Kerusakan pangan merupakan kondisi di mana suatu produk pangan mengalami perubahan yang signifikan sehingga tidak lagi aman atau layak untuk dikonsumsi. Hal ini dapat berupa perubahan penampilan, tekstur, aroma, rasa maupun nilai gizi. ...

  • Nov 26, 2024

    Label Pangan: Jendela Informasi bagi Konsumen

    Label pada kemasan pangan olahan yang kita temui di warung, toko, pasar, atau platform online, memiliki peran penting. Label ini, yang bisa berupa stiker, cetakan langsung pada kemasan, atau bagian dari kemasan itu sendiri, berfungsi memberikan informasi yang benar dan jelas kepada konsumen. Informasi tersebut meliputi nama produk, komposisi bahan, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, serta keterangan lainnya yang dibutuhkan. Konsumen berhak mengetahui sejelasjelasnya kondisi produk pangan yang dikemas sehingga memberikan rasa aman saat membeli dan/atau mengonsumsi pangan olahan. ...

  • Nov 25, 2024

    Standardisasi Kemasan Pintar (Smart Packaging )

    Kemasan pangan telah berevolusi menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran produk pangan. Desain kemasan yang menarik dan informasi yang jelas pada label secara signifikan memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih dan membeli produk pangan.   ...