Potensi dan Pertumbuhan NDC dalam Produk Pangan Olahan



Non Dairy Creamer (NDC) menjadi salah satu preferensi yang mulai menaiki popularitas dalam pemilihan suatu produk. Pertumbuhan dan penggunaanya pun semakin meningkat sebesar 5% dalam setahun di industri pangan. Pertumbuhan ini diprediksi akan terus meningkat hingga tahun 2028.

Pemimpin umum Foodreview Indonesia, Suseno Hadi Purnomo menjelaskan bahwa pertumbuhan ini dipengaruhi oleh beberapa hal seperti meningkatnya prevalensi dari intoleransi laktosa dan alergi susu.

"Tumbuhnya tren vegan dan vegetarian juga sangat memengaruhi penggunaan NDC dalam berbagai produk olahan pangan," jelasnya dalam sambutannya di In-Depth Seminar Foodreview Indonesia Non Dairy Creamer as Food Ingredients yang diselenggarakan pada 11 April 2019 di Bogor. Fri-35

Artikel Lainnya

  • Des 03, 2024

    Autentifikasi Pangan: Jaminan Keamanan, Mutu & Keaslian Selama masa simpan

    ...

  • Nov 28, 2024

    Time Horizon dalam S&OP

    Panjang waktu (time horizon) yang dilibatkan dalam proyeksi permintaan dan pasokan dalam siklus Sales and Operations Planning (S&OP) dapat bervariasi tergantung pada sifat industri, karakteristik produk, dan kebijakan perusahaan. ...

  • Nov 27, 2024

    PENDUGAAN Masa Simpan Produk Pangan

    Kerusakan pangan merupakan kondisi di mana suatu produk pangan mengalami perubahan yang signifikan sehingga tidak lagi aman atau layak untuk dikonsumsi. Hal ini dapat berupa perubahan penampilan, tekstur, aroma, rasa maupun nilai gizi. ...

  • Nov 26, 2024

    Label Pangan: Jendela Informasi bagi Konsumen

    Label pada kemasan pangan olahan yang kita temui di warung, toko, pasar, atau platform online, memiliki peran penting. Label ini, yang bisa berupa stiker, cetakan langsung pada kemasan, atau bagian dari kemasan itu sendiri, berfungsi memberikan informasi yang benar dan jelas kepada konsumen. Informasi tersebut meliputi nama produk, komposisi bahan, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, serta keterangan lainnya yang dibutuhkan. Konsumen berhak mengetahui sejelasjelasnya kondisi produk pangan yang dikemas sehingga memberikan rasa aman saat membeli dan/atau mengonsumsi pangan olahan. ...

  • Nov 25, 2024

    Standardisasi Kemasan Pintar (Smart Packaging )

    Kemasan pangan telah berevolusi menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran produk pangan. Desain kemasan yang menarik dan informasi yang jelas pada label secara signifikan memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih dan membeli produk pangan.   ...