Di negara Asia lainnya, Afrika dan Timur Tengah, konsumen juga menunjukkan respon yang positif. Tidak ketinggalan pula Amerika Latin. Alasannya karena distribusi dingin menjadi sangat mahal di negara-negara tropis ini, misal di Brazil biaya distribusi rantai dingin bisa 30% dari biaya produksi.
Ghana dan Nigeria sudah menunjukkan geliat pasar yoghurt suhu-ruang. Rentang tahun 2011-2015 terlihat yoghurt suhu-ruang sudah mengambil 33% (Ghana) dan 21% (Nigeria) pasar produk yoghurt.
Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Juni 2020: Dairy Opportunities. Pembelian & Berlangganan hubungi kami: langganan@foodreview.co.id / (0251) 8372-333 / WA 0811-1190-039.
Newsletter: http://bit.ly/fricommunity
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA
#foodreviewindonesia #foodscience #foodtechnology #ilmupangan #teknologipangan #industripangan #dairyopportunities #dairyproducts