Kepraktisan menjadi Solusi Ibu Masa Kini
Pengamat sosial dari Universitas Indonesia Dr. Drs. Ricardi S. Adnan M.Si., memaparkan telah terjadi pergeseran perilaku sosial yang cukup signifikan di kalangan ibu-ibu yang tinggal di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Batam dan kota besar lainnya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Semuanya dikarenakan tingkat kesibukan para ibu yang makin meningkat. Kondisi tersebut juga dipicu dengan meningkatnya ibu yang menjadi wanita karir. Hal ini diperkuat dengan data dari BPS yang menyebutkan bahwa jumlah wanita bekerja pada tahun 2011 adalah 46,68 juta, meningkat dari tahun sebelumnya 47,42 juta, padahal tahun 2009 jumlah wanita pekerja hanya 46,68 juta orang.
Di tengah kesibukannya, para ibu juga dituntut untuk dapat memasak untuk keluarganya. Rasa bangga akan muncul dari ibu ketika dia bisa menghidangkan masakan favorit keluarga di sela-sela kesibukannya. Karena itu sesuatu yang praktis dibutuhkan para ibu untuk tetap dapat menghidangkan masakan favorit keluarga di sela kesibukana, “oleh karena itu menjamurlan tren sosial yang mengusung kepraktisan dalam segala hal, termasuk kepraktisan dalam hal memasak,” ungkap Ricardi.
Menjawab tren sosial yang sedang merebak, berlokasi di Gandaria City Mall kemarin (4/4), PT Heinz ABC Indonesia, melalui Fridayani Devi, Brand Manager untuk produk-produk sambal, meluncurkan sambal masak. Sambal Masak ABC ini dapat secara praktis digunakan oleh ibu-ibu. Sambal masak ini dibuat dari cabai, bawang putih, dan bawang merah, persis seperti sambal ulek buatan rumah. Sambal masak ini cocok untuk berbagai hidangan yang bercitarasa pedas seperti telur balado. sambal goreng hati, dan masakan pedas lainnya. Melihat pangsa pasar yang luas akan masakan pedas, Fridayani yakin sambal masak ini dapat menjadi pilihan praktis ibu-ibu masa kini dalam memasak. Ita