Susu Hilo Adakan Pemilihan Duta Lingkungan




PT Nutriffood Indonesia melalui brand susu HiLo kembali menggelar kompetisi modeling untuk menjadi duta lingkungan. Duta lingkungan terpilih nantinya bersama Hilo akan menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Event bernama HiLo Grand Ambasaddor (HGA), telah ‘menjaring’ 20 finalis dari 4 kota besar di Indonesia untuk kemudian akan dipilih satu duta pada cara final yang akan diselenggarakan 7 September 2013 nanti.

Melalui konferensi persnya di Jakarta kemarin (5/9/2013), Angelique Dewi, Nutrifood Head of Marketing Communication mengatakan, “Finalis HGA diperoleh dari audisi yang dilakukan di setiap kota. Seorang HGA harus memiliki communication skill yang baik sehingga dapat secara aktif bersama Hilo menginspirasi masyarakat luas untuk melestarikan lingkungan. Seorang HGA juga harus mampu berkolaborasi dengan berbaagai organisasi dan komunitas hijau baik di tingkat nasional maupun internasional untuk melakukan aksi nyata bagi lingkungan”. Lebih lanjut menurut Angelique, untuk menjadi pemenang HGA, finalis harus memiliki karakter dan dedikasi tinggi untuk secara aktif menginspirasi masyarakat dalam menjalankan gaya hidup hijau bersama HiLo, memiliki potensi untuk terus aktif dalam mengampanyekan isu lingkungan, dan memiliki komitmen kuat untuk secara berkelanjutan menjalankan gaya hidup hijau.

Masing-masing finalis HGA memiliki bakat dan keunikan yang tidak biasa. Arya, finalis HGA asal Sumatera Barat misalnya, dia adalah peneliti muda yang mewakili Indonesia dalam kompetisi sains tingkat dunia. Arya meneliti batu zeolite yang berpotensi memiliki kemampuan untuk mengurangi polusi udara. Lain lagi finalis asal DKI Jakarta Ranitya yang memilih komik sebagai sarana edukasi masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan dan sungai di Jakarta. Sedangkan Rudy, finalis asal Semarang merupakan dokter muda yang concern terhadap penyakit tropis yang berhubungan dengan perubahan iklim.

Tidak seperti 2 tahun sebelumnya, HGA tahun ini hanya akan memilih satu duta (laki-laki atau perempuan). HGA terpilih akan melakuakn masa tugas dengan Hilo selama 1 tahun selain mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang terkait dengan isu lingkungan. Pemenang HGA juga berkesempatan menjadi cover packaging Hilo. Ita

Artikel Lainnya