Mudahnya akses teknologi kini semakin dirasakan dampaknya. Arus informasi yang tak terbatas juga turut menyumbangkan perubahan preferensi yang terjadi pada konsumen. Kesehatan, kecantikan, dan kesejahteraan bahkan menjadi tren kedua yang menjadi pilihan konsumen ASEAN. Pilihan tersebut kemudian juga berkorelasi dengan peningkatan pertumbuhan pada ingridien fungsional di wilayah ASEAN. Protein menjadi ingridien terbanyak sebesar 21% untuk pertumbuhan permintaannya.
Selain kesehatan, kecantikan juga menjadi preferensi konsumen yang tidak dapat diabaikan. Saat ini, telah banyak beredar produk dairy yang memiliki manfaat untuk kecantikan dan tampilan yang lebih menarik.
Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Juli 2019, Fermented Foods: Strong Trend in Food Industry. Pembelian & Berlangganan hubungi kami: langganan@foodreview.co.id / 0251 8372 333 / WA 0811 1190 039.