Transparansi pada Produk Pangan


 

Konsumen saat ini mencari produk dengan bahan yang dipersepsikan lebih bersih (clean & simple). Tren ini merepresentasikan kesegaran dengan proses yang minimal yang dinilai lebih sehat. Hal ini diperkuat juga dengan bagaimana produk tersebut dikomunikasikan, termasuk klaim akan produk yang lebih etis ataupun melalui proses yang minim. Tidak hanya itu, konsumen juga memiliki minat yang semakin besar pada bahan-bahan yang dihasilkan secara lokal, aspek keberlanjutan dan proses produksinya. Inilah yang kemudian diterjemahkan sebagai transparansi terkini (modern transparency), yaitu komunikasi yang jelas bagaimana awal mula suatu produk hingga siap dikonsumsi. 

 

Lebih lengkapnya silakan baca secara langsung FoodReview Indonesia edisi Juli 2022: Tantangan Pengembangan Pangan Olahan dengan fitur digital interaktif yang dapat diakses pada https://bit.ly/juli22onlinefri

Tidak mau ketinggalan setiap edisinya?
Daftar langsung untuk berlangganan (GRATIS) https://bit.ly/FRIDIGITAL 

Gabung dan lengkapi koleksi majalah FoodReview:
Newsletter: http://bit.ly/fricommunity 
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA & SHOPEE

#foodreviewindonesia #foodscience #foodtechnology #ilmupangan #teknologipangan #industripangan #food #pangan #tantangan #pengembangan #pangan #olahan #food #processing #new #issue #magazine

Artikel Lainnya