Manfaat Infused Coffee Bagi Konsumen


 

Konsumen penikmat kopi yang menyukai hal-hal baru akan selalu mencari inovasi yang ditawarkan oleh pelaku usaha. Pengalaman mencicip infused coffee dengan kompleksitas cita rasa berbeda dari kopi yang diolah secara konvensional akan menjadi sangat menyenangkan. Jika kemudian, kopi tersebut dapat memenuhi preferensi konsumen maka pilihan produk akan bertambah dan dapat mengatasi kejenuhan. Selain mengandung komponen cita rasa, buah-buahan dan rempah yang biasa ditambahkan pada infused coffee mengandung berbagai komponen bioaktif yang mungkin akan ikut Bersama kopi. Sebut saja, cinnamic acid (asam sinamat) yang berasal dari kayu manis. Asam sinamat diketahui memiliki sifat fungsional yang baik bagi kesehatan, yaitu berperan sebagai antioksidan dan anti-inflamasi. Kopi juga diketahui banyak mengandung senyawa bioaktif penting seperti asam klorogenat yang dapat berperan sebagai antioksidan dan pencegahan diabetes (anti enzim-enzim percernaan karbohidrat).

 

Lebih lengkapnya silakan baca secara langsung FoodReview Indonesia edisi Oktober 2023 - Kopi & Teh: Kekayaan Budaya Rasa Nusantara dengan fitur digital interaktif yang dapat diakses https://issuu.com/pustakapangan01/docs/fri_edisi_10_2023/70 atau https://bit.ly/oktoberfrionline23

Tidak mau ketinggalan setiap edisinya?
Daftar langsung untuk berlangganan (GRATIS) https://bit.ly/FRIDIGITAL 

Lengkapi koleksi majalah FoodReview:
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA & SHOPEE

#foodreviewindonesia #foodscience #foodtechnology #ilmupangan #teknologipangan #industripangan #foodindustry #food #pangan #food #kopi #coffee #teh #tea #kekayaan #budaya #culture #rasa #nusantara #digital #magazine #commodity

Artikel Lainnya

  • Des 03, 2024

    Autentifikasi Pangan: Jaminan Keamanan, Mutu & Keaslian Selama masa simpan

    ...

  • Nov 28, 2024

    Time Horizon dalam S&OP

    Panjang waktu (time horizon) yang dilibatkan dalam proyeksi permintaan dan pasokan dalam siklus Sales and Operations Planning (S&OP) dapat bervariasi tergantung pada sifat industri, karakteristik produk, dan kebijakan perusahaan. ...

  • Nov 27, 2024

    PENDUGAAN Masa Simpan Produk Pangan

    Kerusakan pangan merupakan kondisi di mana suatu produk pangan mengalami perubahan yang signifikan sehingga tidak lagi aman atau layak untuk dikonsumsi. Hal ini dapat berupa perubahan penampilan, tekstur, aroma, rasa maupun nilai gizi. ...

  • Nov 26, 2024

    Label Pangan: Jendela Informasi bagi Konsumen

    Label pada kemasan pangan olahan yang kita temui di warung, toko, pasar, atau platform online, memiliki peran penting. Label ini, yang bisa berupa stiker, cetakan langsung pada kemasan, atau bagian dari kemasan itu sendiri, berfungsi memberikan informasi yang benar dan jelas kepada konsumen. Informasi tersebut meliputi nama produk, komposisi bahan, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, serta keterangan lainnya yang dibutuhkan. Konsumen berhak mengetahui sejelasjelasnya kondisi produk pangan yang dikemas sehingga memberikan rasa aman saat membeli dan/atau mengonsumsi pangan olahan. ...

  • Nov 25, 2024

    Standardisasi Kemasan Pintar (Smart Packaging )

    Kemasan pangan telah berevolusi menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran produk pangan. Desain kemasan yang menarik dan informasi yang jelas pada label secara signifikan memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih dan membeli produk pangan.   ...