Tren dan Analisis Produk Minuman



Produk minuman atau adalah salah satu produk pangan yang selalu berkembang sesuai tren yang ada di masyarakat. Produk minuman dituntut untuk memberikan manfaat lebih bagi kesehatan tubuh. Mengikuti tren konsumen sangat penting bagi setiap produsen untuk mengoptimalkan kualitas produk minuman.

Dalam In-Depth Seminar Ingredients & Technology for Signature Coffee, Tea, & Chocolate Based Beverages yang diadakan pada 30 Agustus 2018 di Bogor, General Manajer PT. Jerindo Sari Utama Freddy Andhisetiyawan menyatakan bahwa pertumbuhan industri minuman sangat potensial dan diproyeksikan akan meningkat hingga 7% pada tahun 2020.

Tren yang saat ini menguat di masyarakat di antaranya adalah minuman dengan manfaat kesehatan, minuman berkualitas tinggi, dan produk minuman specialty. Produsen minuman dengan konsep start-up semakin berkembang dan dapat bersaing dengan produsen skala industri terutama pada tren minuman specialty. Pasar konsumen produk dengan konsep start-up kebanyakan berasal dari generasi muda millenial yang telah beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Fri-36.

Artikel Lainnya

  • Des 03, 2024

    Autentifikasi Pangan: Jaminan Keamanan, Mutu & Keaslian Selama masa simpan

    ...

  • Nov 28, 2024

    Time Horizon dalam S&OP

    Panjang waktu (time horizon) yang dilibatkan dalam proyeksi permintaan dan pasokan dalam siklus Sales and Operations Planning (S&OP) dapat bervariasi tergantung pada sifat industri, karakteristik produk, dan kebijakan perusahaan. ...

  • Nov 27, 2024

    PENDUGAAN Masa Simpan Produk Pangan

    Kerusakan pangan merupakan kondisi di mana suatu produk pangan mengalami perubahan yang signifikan sehingga tidak lagi aman atau layak untuk dikonsumsi. Hal ini dapat berupa perubahan penampilan, tekstur, aroma, rasa maupun nilai gizi. ...

  • Nov 26, 2024

    Label Pangan: Jendela Informasi bagi Konsumen

    Label pada kemasan pangan olahan yang kita temui di warung, toko, pasar, atau platform online, memiliki peran penting. Label ini, yang bisa berupa stiker, cetakan langsung pada kemasan, atau bagian dari kemasan itu sendiri, berfungsi memberikan informasi yang benar dan jelas kepada konsumen. Informasi tersebut meliputi nama produk, komposisi bahan, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, serta keterangan lainnya yang dibutuhkan. Konsumen berhak mengetahui sejelasjelasnya kondisi produk pangan yang dikemas sehingga memberikan rasa aman saat membeli dan/atau mengonsumsi pangan olahan. ...

  • Nov 25, 2024

    Standardisasi Kemasan Pintar (Smart Packaging )

    Kemasan pangan telah berevolusi menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran produk pangan. Desain kemasan yang menarik dan informasi yang jelas pada label secara signifikan memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih dan membeli produk pangan.   ...