Ciptakan produk susu kekinian dengan warna-warna berbasis tumbuhan


Makanan Pewarna EXBERRY® membantu merek-merek produk susu menghasilkan nuansa warna yang memikat mata dengan label yang bersih dan jelas, demikian ditulis oleh Nattakan Sornritchingchai, Senior Technical Sales Manager di GNT Singapura

Warna adalah kunci untuk eksekusi sempurna sebuah produk susu baru yang inovatif. Warna dapat dimanfaatkan untuk menyoroti cita rasa yang istimewa, mulai dari es krim lavender hingga frappe kelapa karamel, atau untuk menambah daya tarik visual pada produk hibrida terkini seperti smoothie rasa moci dan es loli lassi. Nuansa warna yang tepat membantu produk susu tampak berbeda dari yang lain, menciptakan ekspektasi mengenai kualitas, dan mendorong hasrat konsumen akan pengalaman makanan dan minuman yang baru dan unik untuk diabadikan dan dibagikan di media sosial. Bahan-bahan pewarna alami juga sangat penting di pasar modern, mengingat para konsumen kini semakin sadar akan kesehatan dan menghendaki produk dengan label yang bersih dan jelas. Penelitian di Indonesia belum lama ini menunjukkan bahwa 63% pembeli menginginkan makan dan minuman dengan warna-warna baru dan eksperimental – tetapi 73% menganggap penting bahwa produk tidak mengandung pewarna buatan.1 Makanan Pewarna EXBERRY® menawarkan solusi yang ideal dengan spektrum luas nuansa warna yang mencolok untuk hampir semua aplikasi sambil tetap memenuhi tuntutan akan daftar bahan yang bersifat alami. 

Konsentrat EXBERRY® dibuat dari buah, sayuran, dan tumbuhan yang dapat dimakan, dan diproses dengan metode fisik seperti mencacah dan merebus. Semuanya bersifat nonGMO dan dibudidayakan oleh petani yang termasuk dalam rantai pasokan kami yang terintegrasi secara vertikal, sehingga kualitas, ketertelusuran dan ketersediaan sepanjang tahun pun terjamin. Delapan dari sepuluh konsumen di Indonesia mengatakan mereka tertarik dengan warna yang terbuat dari konsentrat jus buah, sayuran atau tumbuhan lain.2 Konsentrat EXBERRY® memungkinkan merek

merek mengakomodasi permintaan ini melalui deklarasi bahan yang sederhana dan langsung memberikan ketenangan. Sebagai contoh, sebuah nuansa warna merah dapat dicantumkan sebagai “konsentrat (lobak dan wortel)” menurut regulasi Indonesia. Dari minuman susu ke yoghurt dan es krim, produk-produk susu merupakan kanvas kosong yang sempurna untuk produk yang memesona lewat warna. Berlandaskan konsep lugas mewarnai makanan dengan makanan, Makanan Pewarna EXBERRY® merupakan solusi berbasis tumbuhan yang membantu Anda mengikuti tren sambil menjaga label Anda tetap bersih dan jelas.

Artikel Lainnya

  • Des 03, 2024

    Autentifikasi Pangan: Jaminan Keamanan, Mutu & Keaslian Selama masa simpan

    ...

  • Nov 28, 2024

    Time Horizon dalam S&OP

    Panjang waktu (time horizon) yang dilibatkan dalam proyeksi permintaan dan pasokan dalam siklus Sales and Operations Planning (S&OP) dapat bervariasi tergantung pada sifat industri, karakteristik produk, dan kebijakan perusahaan. ...

  • Nov 27, 2024

    PENDUGAAN Masa Simpan Produk Pangan

    Kerusakan pangan merupakan kondisi di mana suatu produk pangan mengalami perubahan yang signifikan sehingga tidak lagi aman atau layak untuk dikonsumsi. Hal ini dapat berupa perubahan penampilan, tekstur, aroma, rasa maupun nilai gizi. ...

  • Nov 26, 2024

    Label Pangan: Jendela Informasi bagi Konsumen

    Label pada kemasan pangan olahan yang kita temui di warung, toko, pasar, atau platform online, memiliki peran penting. Label ini, yang bisa berupa stiker, cetakan langsung pada kemasan, atau bagian dari kemasan itu sendiri, berfungsi memberikan informasi yang benar dan jelas kepada konsumen. Informasi tersebut meliputi nama produk, komposisi bahan, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, serta keterangan lainnya yang dibutuhkan. Konsumen berhak mengetahui sejelasjelasnya kondisi produk pangan yang dikemas sehingga memberikan rasa aman saat membeli dan/atau mengonsumsi pangan olahan. ...

  • Nov 25, 2024

    Standardisasi Kemasan Pintar (Smart Packaging )

    Kemasan pangan telah berevolusi menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran produk pangan. Desain kemasan yang menarik dan informasi yang jelas pada label secara signifikan memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih dan membeli produk pangan.   ...