Tren & Perspektif Pewarna Alami Pangan


 

Karena tuntutan konsumen, pewarna alami kini semakin menjadi prioritas utama dalam industri pangan. Ada cukup banyak penelitian yang dilakukan pada antosianin yang layak sebagai pewarna pangan alami. Penelitian pektin bit gula dalam stabilisasi pewarna pangan larut alami berbasis antosianin biru tanpa menambahkan aluminium dan besi. Kemudian karakterisasi kimiawi antosianin pada buah tamarillo (Solanum betaceum Cav.) dan andes berry (Rubus glaucus Benth.). Antosianin terafiliasi dari sumber yang dapat dimakan dan aplikasinya dalam sistem pangan.

 

Lebih lengkapnya silakan baca secara langsung FoodReview Indonesia edisi April 2021: "Warna dan Flavor Pangan: Menghadirkan Sensasi Lezat" dengan fitur digital interaktif yang dapat diakses pada https://bit.ly/foodreviewapr21online 

Tidak mau ketinggalan setiap edisinya?
Daftar langsung untuk berlangganan (GRATIS) https://bit.ly/FRIDIGITAL 
Pembelian & Berlangganan hubungi kami: langganan@foodreview.co.id/(0251) 8372-333/WhatsApp: 0811-1190-039.
Newsletter: http://bit.ly/fricommunity 
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA & SHOPEE

foodreviewindonesia #foodscience #foodtechnology #ilmupangan #teknologipangan #industripangan #warna #flavor #pangan #sensasi #lezat #digital #interactive #magazine

Artikel Lainnya

  • Des 03, 2024

    Autentifikasi Pangan: Jaminan Keamanan, Mutu & Keaslian Selama masa simpan

    ...

  • Nov 28, 2024

    Time Horizon dalam S&OP

    Panjang waktu (time horizon) yang dilibatkan dalam proyeksi permintaan dan pasokan dalam siklus Sales and Operations Planning (S&OP) dapat bervariasi tergantung pada sifat industri, karakteristik produk, dan kebijakan perusahaan. ...

  • Nov 27, 2024

    PENDUGAAN Masa Simpan Produk Pangan

    Kerusakan pangan merupakan kondisi di mana suatu produk pangan mengalami perubahan yang signifikan sehingga tidak lagi aman atau layak untuk dikonsumsi. Hal ini dapat berupa perubahan penampilan, tekstur, aroma, rasa maupun nilai gizi. ...

  • Nov 26, 2024

    Label Pangan: Jendela Informasi bagi Konsumen

    Label pada kemasan pangan olahan yang kita temui di warung, toko, pasar, atau platform online, memiliki peran penting. Label ini, yang bisa berupa stiker, cetakan langsung pada kemasan, atau bagian dari kemasan itu sendiri, berfungsi memberikan informasi yang benar dan jelas kepada konsumen. Informasi tersebut meliputi nama produk, komposisi bahan, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, serta keterangan lainnya yang dibutuhkan. Konsumen berhak mengetahui sejelasjelasnya kondisi produk pangan yang dikemas sehingga memberikan rasa aman saat membeli dan/atau mengonsumsi pangan olahan. ...

  • Nov 25, 2024

    Standardisasi Kemasan Pintar (Smart Packaging )

    Kemasan pangan telah berevolusi menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran produk pangan. Desain kemasan yang menarik dan informasi yang jelas pada label secara signifikan memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih dan membeli produk pangan.   ...